✓ 7 Cara Memasak Nasi Kebuli Ayam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Ayam. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi Kebuli Ayam - cookandrecipe.com Nasi kebuli (kabuli rice; Arabic: الرز الكابلى ‎; Arabic pronunciation: ) is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 7 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Ayam

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Ayam pada postingan ini kita membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1/2 kg.
  2. Siapkan ayam - 1/2 ekor.
  3. Siapkan jeruk nipis ambil airnya - 1 buah.
  4. Siapkan bawang bombay - 1/2 buah.
  5. Siapkan cengkeh - 3 buah.
  6. Siapkan sedang kayu manis - 1 batang.
  7. Siapkan kapulaga - 3.
  8. Siapkan kembang tawang - 2.
  9. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan pala bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kari (merk kari desaku) - 1 bungkus.
  12. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  13. Siapkan Gula, garam, penyedap - .
  14. Siapkan Mentega utk menumis - .
  15. Siapkan susu cair - 5 sdm.
  16. Siapkan Bumbu yang di haluskan - .
  17. Siapkan kunyit - 2 cm.
  18. Siapkan cabe merah keriting - 4 buah.
  19. Siapkan bawang merah - 7 buah.
  20. Siapkan bawang putih - 5 buah.
  21. Siapkan ketumbar - 1 sdt.

Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern. Resep Dan Cara Membuat Nasi Kebuli Daging Ayam Yang Enak Dan Praktis Selain lontong dan ketupat komplet, nasi kebuli yang harum menggoda ini bisa jadi. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Proses cara membuat nasi kebuli ayam maupun kambing.

7 Panduan Resep Nasi Kebuli Ayam

Setelah Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Ayam dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan Bersihkan ayam, saya pakai paha atas, bawah dan dada.Yang dada potong kotak lalu lumuri dengan air jeruk nipis..
  2. Haluskan cabe, bawang merah,putih, kunyit, ketumbar.
  3. Iris bawang bombay lalu tumis menggunakan mentega sampai harum lalu masukan bumbu yang di haluskan, cengkeh, kayu manis, kapulaga, bunga tawang aduk aduk sebentar.
  4. Masukan ayam nya Lalu tambahkan bubuk kari, lada dan pala tambahkan air, susu dan saos tomat, lalu masukan garam, gula dan penyedap.
  5. Masak hingga mendidih, koreksi rasa jika sudah cukup matikan.lalu pisahnkan ayam nya dan goreng.
  6. Cuci beras lalu tambahkan air sisa dari rebusan ayam dan daging dada ayam kotak 2z nya(buang rempah 2x nya)masak di magic com seperti masak nasi biasa..
  7. Lalu sajikan bersama emping dan acar selamat mencoba (saya ga pake emping).

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair. Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Ayam ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep