✓ 6 Cara Masak Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut

Untuk bisa membuat Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung hunkwe - 125 gram.
  2. Siapkan gula pasir (lebih baik gunakan jenis yang putih) - 300 gram.
  3. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  4. Siapkan santan dari 1 butir kelapa parut - 1000 ml.
  5. Siapkan daun pandan, robek, ikat - 2 lembar.
  6. Siapkan sagu mutiara rebus - 50 gram.
  7. Siapkan tebal ukuran 15x20 cm - Plastik.

6 Langkah Membuat Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut dibawah ini.

  1. Lebih dulu rebus sagu mutiara, didihkan air sekitar 500 ml, masukan sagu mutiara, rebus 3 menit, diamkan 1/2 jam, rebus kembali 3 menit (ulang jika sagu mutiara belum bening), saring di air mengalir (harus bersih dari air perebusnya karena bisa mengubah warna adonan hunkwe) rendam dalam air bersih. Pastikan sagu mutiaranya matang (berwarna bening).
  2. Satukan santan, tepung hunkwe, gula pasir, garam dan daun pandan di wajan. Aduk dengan whisk sampai semua bahan larut.
  3. Rebus adonan hunkwe dengan api cenderung kecil sambil diaduk terus dengan sutil kayu hingga meletup letup dan matang merata, lalu dilanjutkan dengan api besar hingga adonan matang sempurna (tidak berasa tepungnya) biasanya ditandai dengan warna adonan berubah lebih bening (Cicipi saja).
  4. Masukan sagu mutiara rebus, aduk rata hingga meletup letup kembali.
  5. Angkat dan bungkus adonan hangat hangat dengan plastik kurang lebih 2 sdm, lipat plastik kanan kiri (panjang) dan atas bawah dengan rapi.
  6. Catatan : saya menggunakan plastik ukuran 20x30-05 yang dibelah 2 dan dibagi 2, biasanya jika kita beli plastik tebal ditawari 05 atau 08 (lebih tebal), pilih yang 05 saja..

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Cantik/Jentik/Cente Manis Hunkwe Enak, Gurih dan Lembut ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep