✓ 7 Bahan Buat Jalatoh (acar nasi kebuli) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Jalatoh (acar nasi kebuli). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Jalatoh (acar nasi kebuli) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kalo makan nasi kebuli yg paling sy suka pelengkap acarnya yg segar.acar ini pun dimakan dengan nasi goreng jg enak �. Jalatoh (acar untuk makan nasi kebuli) Ini rasanya seger, manis asem gurih pedess, dan sehattt. Jalatoh (acar untuk makan nasi kebuli) Ini rasanya seger, manis asem gurih pedess, dan sehattt.

Jalatoh (acar nasi kebuli) - cookandrecipe.com Oh ya acar ini bisa buat nasi mandhi, kabsah, biryani dll. Jalatoh (acar nasi kebuli) Kalo makan nasi kebuli yg paling sy suka pelengkap acarnya yg segar.acar ini pun dimakan dengan nasi goreng jg enak. Merdeka.com - Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari timur tengah. Tenang saja untuk tutorial cara buat Jalatoh (acar nasi kebuli) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Jalatoh (acar nasi kebuli)

Untuk bisa membikin Jalatoh (acar nasi kebuli) pada postingan ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Mentimun - .
  2. Siapkan Nanas - .
  3. Siapkan Tomat (buang isi) - .
  4. Siapkan cabe merah (resep asli 12-15) - 1 buah.
  5. Siapkan jeruk nipis (resep asli lemon) - 1 buah.
  6. Siapkan air - 300 ml.
  7. Siapkan Gula garam - secukupnya.

Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Sebagai pelengkap nasi kebuli dapat ditambahkan dengan kismis atau acar yang enak apabila disantap selagi hangat. Aroma daging kambing dengan rempah-rempah yang khas akan menambah cita rasa untuk anda menikmat nasi kebuli khas Arab. Pencinta makanan khas Timur Tengah, khususnya nasi kebuli.

6 Langkah Membuat Jalatoh (acar nasi kebuli)

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Jalatoh (acar nasi kebuli) dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Potong dadu semua buah sisihkan..
  2. Blender cabe dengan sedikit air. Kemudian pindah ke panci dan masukkan semua sisa air kemudian rebus. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa. Tunggu sampe mendidih dan matikan..
  3. Tambahkan perasan air jeruk nipis ke dalam rebusan kuah acar. Aduk sampai rata..
  4. Masukkan kuah acar ke dalam potongan buah dengan menyaring terlebih dahulu..
  5. Aduk rata kuah dengan bahan acar, simpan di kulkas biar lebih segar dan meresap..
  6. Acar siap dikonsumsi untuk pendamping nasi kebuli,biryani,mandhi atau nasgor jg enak. Dicemil langsung jg enak kok�.

Kini kami akan berbagi resep masakan kepada anda untuk membuat nasi kebuli di rumah. Bagaimana Cara Memasak Salad Buah Mangga Special Enak. Buat yang ga suka pedes, boleh kurangin yaa cabenya, karna ini lumayan pedes hehehe. Sajikan nasi kebuli dengan daging goreng, acar mentimun, emping dan bawang goreng. Acar; Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Khas Arab Asli Dan Lengkap Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Kambing.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Jalatoh (acar nasi kebuli) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep