✓ 28 Bahan Bikin Nasi kebuli ga pake ribet yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi kebuli ga pake ribet. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi kebuli ga pake ribet dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli ga pake ribet Debi Chiara Rafael. Msih da stok kambing dikit jg. Skip navigation Sign in Resep Nasi Kebuli.

Nasi kebuli ga pake ribet - cookandrecipe.com Intinya sih masak ga mau ribet hehee. Siapa sangka, nasi kebuli juga bisa dibuat pakai rice cooker, ngga pake ribet! Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi kebuli ga pake ribet yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 28 bahan dan 9 langkah saja.

28 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli ga pake ribet

Untuk dapat membuat Nasi kebuli ga pake ribet pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 28 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras (terserah beras apa) - 3 cup.
  2. Siapkan santan kara - 1.
  3. Siapkan Bawang bombay - 1.
  4. Siapkan Bumbu marinasi daging - .
  5. Siapkan daging kambing potong kotak2 cuci bersih - 250 gr.
  6. Siapkan Kecap manis - 1 sdm.
  7. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  8. Siapkan bawang putih dihaluskan - 1 siung.
  9. Siapkan daun Jeruk potong kecil2 - 2.
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan bawang merah - 5.
  12. Siapkan bawang putih - 5.
  13. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  14. Siapkan jahe - 1 ruas.
  15. Siapkan laos - 1 ruas.
  16. Siapkan lada - 1 sdt.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan pala bubuk - 1 sdt.
  19. Siapkan Bumbu cemplung2 - .
  20. Siapkan garam - 1 sdm.
  21. Siapkan ngohiong(skip jg gpp klo ga pnya)cuman rasa jd beda ya) - 1 sdm.
  22. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  23. Siapkan kaldu penyedap rasa(Royco sapi) - 2 sdm.
  24. Siapkan kayumanis - 1 ruas.
  25. Siapkan daun salam - 4.
  26. Siapkan sere - 4.
  27. Siapkan daun jeruk - 4.
  28. Siapkan air - 400 ml.

Msih da stok kambing dikit jg. Variasi bkin nasi kebuli deh ayiiin. Cari-cari resep dan nemulah resepnya dan saatnya kita eksekusiiiii yuhuuuuu. Ini resep tersimple yang aku temunin dari akun sebelah.

9 Panduan Resep Nasi kebuli ga pake ribet

Setelah kita sudah menyiapkan 28 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi kebuli ga pake ribet dibawah ini.

  1. Marinasi daging dulu. Agar daging mresep bumbu jg..
  2. Bkin bumbu halusnya. Uleg smua bahan. Kalo pngen agak pedes bisa tambahkan lombok ya..
  3. Siap kan bahan cemplung2nya cuci brsih..
  4. Tumis bumbu bahan halus an. Smpe wangi. Lalu masukan daging beserta bumbu marinasi nya. Lalu masukkan air. Lalu masukkan bahan cmplung2nya.
  5. Incipi kuah bumbu kebuli nya. Jika dirasa kurang. Tmbhan garam atau gula pasir ato penyedap rasa.
  6. Smbil mnunggu air mndidih. Cuci brsih beras. Lalu masukan kaldu kebuli ke beras. Disaring ya. Biar klo makan nanti ga kena ranjau bumbu (biasanya anak2 yg bgtu).
  7. Daging. Sere. Daun Salam. Daun Jeruk. Tetep diambil. Dmasukan ke beras. Biar nasi tetep wangi Dan brdaging.
  8. Jgn lupa santan Di masukkan. Jika dirasa air msih kurang. Tmbhkan air ke beras. Lalu masak deh berasnya.
  9. Sajikan hangat Hangat lebih mantap.

Resep Nasi kebuli kambing no ribet. Pasalnya, nasi kebuli atau biasa disebut nasi liwet Arab ini dioleh dengan berbagai rempah yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Nasi gurih dengan irisan daging kambing ini sangat cocok dipadukan dengan sambal kacang, acar timun, kismis dan kerupuk udang. Rasa gurih nasi dan empuknya daging kambing akan menjadi paduan yang pas dinikmati dengan potongan acar ketimun yang segar. Resep Nasi Kebuli Magicom No Ribet.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi kebuli ga pake ribet ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep