5 Cara Bikin Martabak Keju mini Teflon simple yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Martabak Keju mini Teflon simple. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Martabak Keju mini Teflon simple dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Bikin Martabak Manis Lipat Mini Teflon Lihat juga resep Martabak teflon simple enak lainnya. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah.

Martabak Keju mini Teflon simple - cookandrecipe.com Tenang, dengan resep berikut, kamu bisa membuat martabak keju manis kapan pun. Cukup siapkan teflon beserta bahan-bahannya seperti berikut. Setahun belakangan, martabak manis memiliki topping yang begitu menggugah selera. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Martabak Keju mini Teflon simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Martabak Keju mini Teflon simple

Untuk dapat bikin Martabak Keju mini Teflon simple pada postingan ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan tepung protein sedang - 110 gram.
  3. Siapkan tepung maizena - 1 tbsp.
  4. Siapkan gula - 1 tbsp.
  5. Siapkan air - 125 ml.
  6. Siapkan egg - 1.
  7. Siapkan baking powder - 1/4 tsp.
  8. Siapkan Bahan B : - .
  9. Siapkan air - 25 ml.
  10. Siapkan baking soda - 1/4 tsp.
  11. Siapkan Topping : - .
  12. Siapkan Gula - secukupnya.
  13. Siapkan keju cheddar (sesuai selera) - 100 gram.
  14. Siapkan butter (saya pakay wysman) - 60 gram.
  15. Siapkan susu kental manis (sesuai selera) - 2 sdm.

Namun, martabak keju tetap jadi favorit banyak orang. Cara membuat martabak mini manis talas keju: Kita buat dulu bagian isinya; panaskan dulu susu cair bersama dengan gula pasir dan juga garam sambil diaduk terus Nah, cukup mudah bukan Resep Membuat Martabak Mini Talas Keju? Persiapan Membuat Martabak Keju Spesial dari Orins. Dalam membuat martabak keju yang enak, kami benar-benar memperhatikan bahan martabak secara detail, agar nantinya adonan yang dicampurkan dapat merata dan pas sehingga menghasilkan perpaduan yang enak untuk disantap. [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang.

5 Langkah Memasak Martabak Keju mini Teflon simple

Apabila kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Martabak Keju mini Teflon simple dibawah ini.

  1. Campur semua bahan A kecuali telur dan baking powder. Kocok hingga semua bahan dan terigu benar benar sudah menyatu dengan air dan gula. Setelah semua tercampur rata, masukkan telur dan baking powder..
  2. Aduk rata sebentar saja. Tutup dengan serbet atau plastik wrap, diamkan minimal 1 jam. Setelah 1 jam, campur bahan B dan tuang kedalam bahan A. (Lakukan ini benar benar sesaat akan memanggang martabaknya). Panaskan pan di api sedang, tuang adonan. Putar pan hingga terbentuk lapisan tipis disekeliling adonan.
  3. Tunggu hingga terlihat terbentuk buih (gelembung-gelembung naik) dan rongga diatas permukaan adonan martabak muncul. Kecilkan api. Taburi dengan gula untuk membantu gelembung-gelembung pecah. Tutup. Panggang hingga permukaan atas tidak basah/lengket. Angkat..
  4. Keluarkan martabak dari pan, olesi martabak dengan butter (qualitas butter yang bagus sangat menentukan dari rasa martabak)Iris martabak menjadi 2 bagian. Taburi keju, tambahkan susu kental manis..
  5. Lipat martabak. Iris martabak menjadi 2 bagian. Potong potong martabak. Martabak keju Siap di nikmati ?.

Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak ada loyang martabak, panci teflon pun jadi. Tips Membuat tekstur martabak mini lembut, legit dan bersarang. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon Jika suka keju berikan keju atau toping lainnya lalu berikan susu kental manis setelah itu lipat martabak kemudian potong-potong sesuai selera lalu sajikan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Martabak Keju mini Teflon simple ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep