✓ 9 Bahan Membuat Kue lumpur kentang maknyus yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue lumpur kentang maknyus. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue lumpur kentang maknyus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Kue lumpur kentang maknyus enak lainnya. Kue lumpur kentang maknyus Pengen bkin kue lumpur ahhhh. Pake resep mb susie agung menurut sy pas manisnya pas empuknya pas rasanya hehehe.

Kue lumpur kentang maknyus - cookandrecipe.com Cara penyajiannya selalu dihiasi dengan bermacam topping sesuai selera, seperti kismis, keju, kelapa muda atau bisa perpaduanya bahkan aneka topping lainnya. Lihat juga resep Lumpur Surga Pandan enak lainnya. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue lumpur kentang maknyus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue lumpur kentang maknyus

Untuk dapat membuat Kue lumpur kentang maknyus pada postingan ini Anda memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang kukus n haluskan - 250 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 125 gr.
  3. Siapkan Telur - 1 butir.
  4. Siapkan tepung terigu kompas - 125 gr.
  5. Siapkan santan kara 65 ml + air 250 ml - 1 bks.
  6. Siapkan margarin (cairkan) - 50 gr.
  7. Siapkan vanili - Secukupnya.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan Topping : meses, cocochip, keju - .

Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Kue lumpur kentang ini enakkk banget. Resep ini dari NCC dan sudah sangat terkenal.

7 Langkah Memasak Kue lumpur kentang maknyus

Setelah kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue lumpur kentang maknyus dibawah ini.

  1. Kukus kentang, haluskan n sisihkan.
  2. Siapkan baskom masukan gula pasir, telur, vanili kocok dg wish sampai gula pasir larut.
  3. Tambahkan terigu, santan.. O iya di resep pakai santan kara ya.. (me pakai santan biasa dr perasan kelapa parut dg air hangat 300 ml) jd me tdk tambahkan air lagi aduk aduk sampai tercampur n halus bila bergerindil di saring ya...
  4. Lanjut masukan kentang halus td n tambahkan margarin cair n garam secukupnya... Aduk kembali sampai benar benar rata...
  5. Siapkan cetakan panaskan dg api kecil.. Harus benar benar panas kmd oles dg mentega... Tuang adonan dg sendok sayur k dlm cetakan jangan terlalu penuh ya bun.. Kmd tutup...
  6. Setelah setengah matang beri topping sesuai selera ya.. Kmd tutup kembali sampai matang...
  7. Bila permukaan atas sudah mulai kering n pinggiran terlihat kecoklatan.. Brarti itu dah matang.. Angkat dg sendok pipih.. Dan sajikan...

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Istimewa, Lembut, Sederhana dan Gurih Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan memastikan jika semua bahan yang ada pada resep dipersiapkan dengan baik. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adaah cetakan kue lumpur, kocokan, beberapa buah baskom dan sebuah garpu. Pulen Kuenya, Gurih Kejunya Resep Kue Lumpur Kentang Susu ini merupakan kreasi lain dari resep kue lumpur Kentang pada resep aneka kue yang sudah mimin bagikan beberapa waktu lalu. Soal rasa, pastinya kue ini lebih legit dan nikmat karena dibuat dengan bahan tambahan susu kental manis. Resep Maknyus Resep Kue Basah Resep Kue Lumpur Kentang Istimewa Gunakan Susu serta Keju.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue lumpur kentang maknyus ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep