7 Bahan Masak Telur Gulung ala Korea Rumahan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Telur Gulung ala Korea Rumahan. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Telur Gulung ala Korea Rumahan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Telur gulung ala Korea atau biasa disebut Gyeran Mari (계란??), merupakan makanan sampingan atau lauk yang populer di kalangan anak sekolah disana. Gyeran sendiri memiliki arti telur, lalu Mari artinya digulung. Setelahnya, telur gulung ala Korea siap disajikan dengan nasi hangat.

Telur Gulung ala Korea Rumahan - cookandrecipe.com Bahan yang di perlukan juga boleh di suaipadan mengikut kehendak dan citarasa masing-masing. Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Lihat juga resep Telor gulung (gyeran mari) enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial resep Telur Gulung ala Korea Rumahan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Telur Gulung ala Korea Rumahan

Untuk bisa membikin Telur Gulung ala Korea Rumahan pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2 butir.
  2. Siapkan tepung maizena - 1/2 sdm.
  3. Siapkan penyedap rasa/garam - Secukupnya.
  4. Siapkan lada bubuk - Secukupnya.
  5. Siapkan minyak - Secukupnya.
  6. Siapkan sosis - 1.
  7. Siapkan daun bawang - 1.

Tuang dan sambung lagi adonan telur dan ratakan di atas teflon. Apabila sudah matang, silakan tekuk atau gulung kembali. Lakukan sampai adonan habis, jangan sampai adonan putus. Setelahnya, telur gulung ala Korea siap disajikan dengan nasi hangat.

5 Langkah Memasak Telur Gulung ala Korea Rumahan

Apabila kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Telur Gulung ala Korea Rumahan dibawah ini.

  1. Potong potong kecil sosis dan daun bawang.
  2. Kocok telur lalu masukkan tepung maizena, penyedap rasa/garam, lada bubuk aduk sampai rata tanpa ada gumpalan.
  3. Kemudian masukkan sosis dan daun bawang ke dalam kocokan telur dan aduk lagi.
  4. Panaskan teflon tuang sedikit minyak. Tuangkan telur untuk lapisan pertama. Jika sudah setengah matang lalu gulung perlahan kemudian bagian yang kosong tuang kocokan telur lagi dan gulung lagi begitu seterusnya.
  5. Jika sudah tergulung anda bisa sedikit menekan telurnya agar matang dengan sempurna. Kalau sudah berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu potong menjadi beberapa bagian. Dan siap disajikan.

Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya? Bingung bagaimana cara membuka usaha dan bahkan bingung ingin berjualan apa?, ups anda tepat. Resep telur gulung - Telur gulung menjadi salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar. Seperti namanya, penganan yang satu ini menggunakan telur sebagai bahan utamanya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Telur Gulung ala Korea Rumahan ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep