✓ 5 Cara Memasak 81. Nasi Kebuli Ayam yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat 81. Nasi Kebuli Ayam. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak 81. Nasi Kebuli Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

81. Nasi Kebuli Ayam - cookandrecipe.com Tambahkan bumbu dan air rebusan ayam untuk memasak berasnya. Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Lengkapi dengan acar dan Nasi Kebuli Ayam lezat ini siap untuk dinikmati. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 81. Nasi Kebuli Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 5 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Memasak 81. Nasi Kebuli Ayam

Untuk dapat membikin 81. Nasi Kebuli Ayam pada postingan ini kita membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras - 4 Cup.
  2. Siapkan air (sesuai takaran menanak nasi) - Secukupnya.
  3. Siapkan daging ayam potong dadu - 1/2 kg.
  4. Siapkan jeruk nipis ambil airnya - 1/2 buah.
  5. Siapkan margarin - 3 sdm.
  6. Siapkan kayu manis - 5 cm.
  7. Siapkan cengkeh - 5 buah.
  8. Siapkan bunga lawang - 2 buah.
  9. Siapkan kapulaga - 3 buah.
  10. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan garam (bisa ditambah bisa dikurangi) - 1 sdm.
  12. Siapkan bubuk kari - 2 sdm.
  13. Siapkan Bumbu halus - .
  14. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  16. Siapkan kunyit - 2 cm.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan Pelengkap - .
  19. Siapkan Telur dadar - .
  20. Siapkan Bihun goreng - .
  21. Siapkan Bawang goreng - .
  22. Siapkan Kerupuk - .

Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair. Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak.

5 Tahapan Resep 81. Nasi Kebuli Ayam

Jika kamu sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 81. Nasi Kebuli Ayam dibawah ini.

  1. Potong dadu ayam, kucuri dengan jeruk nipis diamkan -+10 menit lalu cuci bersih. Ulek bumbu halus..
  2. Panaskan margarin, tambahkan minyak wijen. Tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan ayam, tumis hingga berubah warna. Tambahkan kapulaga, bunga lawang, cengkeh, kayu manis, lada, garam dan bubuk kari. Tambahkan air, masak hingga ayam matang..
  4. Siapkan beras, cuci bersih. Masukkan kedalam rice cooker, tambahkan ayam dan kuah lalu tambah air sesuai dengan takaran biasa memasak nasi. Tambahakan daun salam masak dengan rice cooker hingga matang..
  5. Siap disajikan dengan pelengkap lainnya..

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Dengan menggunakan kombinasi bumbu khas rempah-rempah nusantara membuat makanan ini menjadi lebih gurih dan lezat serta menjadi lebih akrab dengan citarasa Indonesia. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 81. Nasi Kebuli Ayam ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep