✓ 18 Bahan Masak Nasi Kebuli Ultah Dek Alya yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Ultah Dek Alya. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Ultah Dek Alya dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Arab enak lainnya. Nah guyss. kali ini gua makan nasi paket silaturahmi dari Alahap, gua makannya yang nasi kebuli. ada lagi loh nasi rempah dan nasi gulai. pokoknya semua e. Hidangan ala suku betawi keturunan Arab yang terinspirasi dari Nasi Biryani, biasa disajikan dengan acar tomat.

Nasi Kebuli Ultah Dek Alya - cookandrecipe.com Nasi kebuli merupakan salah satu bukti inkulturisasi budaya Arab dengan. Harumnya nasi kebuli itu emang nggak pernah bohong. Selalu sukses menggugah nafsu makan kita. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Ultah Dek Alya yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 7 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Ultah Dek Alya

Untuk bisa membikin Nasi Kebuli Ultah Dek Alya pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paket denia's kebuli - 4.
  2. Siapkan ayam herbal - 1 kg.
  3. Siapkan bawang bombai - 2 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 12 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 20 buah.
  6. Siapkan daun salam - 8 lembar.
  7. Siapkan garam - 8 sdt.
  8. Siapkan gula - 4 sdt.
  9. Siapkan air - 2 L.
  10. Siapkan kismis - 1 ons.
  11. Siapkan bawang goreng sucukupnya - .
  12. Siapkan mentega - secukupnya.
  13. Siapkan air jeruk nipis - secukupnya.
  14. Siapkan Pelengkap - .
  15. Siapkan tomat - 2 buah.
  16. Siapkan timun - 2 buah.
  17. Siapkan selada - 3 kuntum.
  18. Siapkan daun kemangi - 1 ikat.

Yuk langsung samperin tempat ini, yang emang udah terkenal dengan sajian nasi kebuli-nya yang khas. Bahkan sesampainya menu Nasi Kebuli atau jika kamu memesan Marak Kambing, seketika harumnya menyeruak. Nggak perlu khawatir soal daging kambingnya, empuk dan mudah digigit, kok. Nasi kebuli di sini, selain porsi nya yang memuaskan, kaldu kambing nya juga kerasa banget!

7 Langkah Memasak Nasi Kebuli Ultah Dek Alya

Apabila kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Ultah Dek Alya dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong. Beri garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Cuci bersih kembali. Tiriskan..
  2. Buka kemasan denia's kebuli. Ada beras basmati, bumbu kebuli, rempah2 dan minyak samin. Rendam beras basmati 15 menit. Tiriskan..
  3. Siapkan bumbu tambahan. Cincang halus bawang bombai, bawang putih dan bawang merah..
  4. Panaskan minyak samin. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombai serta daun salam hingga wangi. Tambahkan rempah2 dan bumbu kebuli. Aduk rata. Lalu masukkan ayam. Aduk rata. Tambahkan air. Masak 30 menit..
  5. Setelah 30 menit. Angkat ayamnya. Panaskan panggangan batu oles dengan mentega. Panggang ayam sebentar saja. Balik sisinya panggang sebentar lagi. matikan api..
  6. Bagi 2 beras basmati dalam 2 rice cooker. Tuangkan kuah sisa tumisan ayam tadi bagi 2 di 2 rice cooker. Tekan tombol cook. Tunggu hingga matang dan tanak. Nasi kebuli siap disajikan..
  7. Tata pelengkap di atas tampah. Lalu tata nasi kebuli. Taburi kismis dan bawang goreng. Siap disantap..

Oh iya, daging nya juga empuk dan nendang banget. Lihat juga resep Tumpeng nasi kuning ulang tahun enak lainnya. Nasi yang menggunakan kaldu kambing dan aroma rempah yang sangat kuat ini disandingkan dengan daging kambing "gendut". Daging Kambingnya empuk dan ngga prengus. Sambal kecapnya pun mantap, sangat "match" dengan nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi Kebuli Ultah Dek Alya ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep