✓ 20 Bahan Memasak Nasi Kebuli Ayam "simple" yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Ayam "simple". Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Ayam "simple" dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan. Berhubung belom pede pake bumbu sendiri saya pakai beras yang sudah ada bumbunya. lebih simple dan pasti enaknya 😋🤣. #masaksekeluarga Resep nasi kebuli ayam Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

Nasi Kebuli Ayam "simple" - cookandrecipe.com Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan. Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli Ayam "simple" yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam "simple"

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Ayam "simple" pada postingan ini kalian membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras basmati - 3 cup.
  2. Siapkan ayam kampung - 1/2 ekor.
  3. Siapkan bumbu kari (saya pakai Bamboo) - 1 bungkus.
  4. Siapkan pouch yogurt (saya pakai cimory squeeze) - 1.
  5. Siapkan Garam - secukupnya.
  6. Siapkan Gula - secukupnya.
  7. Siapkan Kaldu jamur - secukupnya.
  8. Siapkan Bumbu iris: - .
  9. Siapkan bawang Bombay (kecil) - 1 siung.
  10. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  11. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  12. Siapkan Bumbu cemplung: - .
  13. Siapkan cengkeh - 5 buah.
  14. Siapkan kapulaga - 6 buah.
  15. Siapkan jintan - 1 sdt.
  16. Siapkan kayu manis (kecil) - 2 batang.
  17. Siapkan kembang lawang/ pekak - 3 buah.
  18. Siapkan sereh - 1 batang.
  19. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  20. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.

Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Saya pakai bumbu-bumbu asli, tapi juga pakai bumbu instant kare sebagai penambah rasa. Beberapa hari yang lalu buat nasi kebuli ayam versi kukus ini, nah sebelumnya sudah beberapa kali buat nasi kebuli ayam tapi selalu versi rice cooker. Saya pakai bumbu-bumbu asli, tapi juga pakai bumbu instant kare sebagai penambah rasa.

4 Langkah Memasak Nasi Kebuli Ayam "simple"

Setelah kamu sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Ayam "simple" dibawah ini.

  1. Siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu iris terlebih dulu. Bila sudah wangi masukkan bumbu cemplung, bumbu kari. Aduk rata, lalu masukkan ayam kampung..
  3. Aduk-aduk hingga ayam sedikit berubah warna. Masukkan yogurt, gula, garam serta kaldu jamur. Beri air dan rebus ayam..
  4. Bila ayam sudah empuk. Matikan kompor, siapkan magic com. Masak beras basmati dengan kaldu ayam kampung yang sudah kita buat tadi. Masak hingga matang. Siap dinikmati. Selamat mencoba.. 😊.

Karena saya terbiasa orangnya malas belanja setiap hari, jadi saya biasa menyimpan ayam dalam keadaan. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas. Sebab itulah mak-mak kena standby siap-siap at least satu resepi nasi ayam untuk kita masak untuk famili mahupun tetamu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Ayam "simple" ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep