14 Bahan Bikin Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Disini kami bagikan resep rahasia membuat martabak manis yang nyarang, enak, dan yang terpenting gampang sekali bikinnya. Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Hallo guys, edisi #dirumahaja jadi kali ini aku bakal masak dan bikin cemilan nih, martabak manis pake teflon, caranya gampang dan mudah banget dan.

Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon - cookandrecipe.com Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Untuk menambah aroma harum dari martabak manis saya menambahkan vanili. Tidak lupa saya menggunakan baking powder dan baking soda agar martabak bersarang. Tenang saja untuk tutorial cara buat Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon

Untuk bisa memasak Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon pada tutorial ini kamu membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Adonan - .
  2. Siapkan Tepung Terigu - 250 gr.
  3. Siapkan Telur - 1 butir.
  4. Siapkan susu cair - 300 ml.
  5. Siapkan gula - 3 sdm.
  6. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan margarin cair - 2 sdm.
  10. Siapkan Toping - .
  11. Siapkan Margarin - .
  12. Siapkan Meses - .
  13. Siapkan Keju parut - .
  14. Siapkan Creamer kental manis - .

Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Spread the chocolate sprinkle and followed by the shredded cheese.

7 Panduan Resep Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon

Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon dibawah ini.

  1. Campurkan tepung terigu, gula, garam, baking powder. Aduk aduk..
  2. Masukkan telur, susu cair. Aduk hingga rata. (disini aku pake susu yg 1 bungkus 250ml + air 50ml) daripada sisa kalo pakai susu 2 bungkus 😌😌.
  3. Tutup dengan serbet dan diamkan 1 jam..
  4. Setelah didiamkan. Aduk2. Tambahkan margarin cair dan baking soda. Aduk lagi hingga rata..
  5. Aku pindah ke gelas takar. jadinya sekitar 600ml. nah, nanti sekali tuang 200ml. ini jadinya agak tipis sih. kalo mau tebal ya tuangnya sesuai selera aja he3. Tunggu teflon panas, baru dituang. Kalau sudah mulai muncul sarang, taburkan gula putih sampai merata. lalu tutup hingga matang. Pakai api kecil aja ya. biar nggak gosong..
  6. Setelah matang langsung oles dengan margarin yg banyak hingga merata..
  7. Tambahkan toping sesuai selera. mau langsung dipotong atau ditumpuk dulu baru dipotong. suka2 ya. Aku suka dimodel pizza soalnya..

After that, Pour the condensed milk on top of other toppings. Cut the Terang Bulan into half and fold it. You can spread a bit of margarine on top of the Terang Bulan to moist the surface. Funny Commercial - Fantasy ( Martabak & Terang Bulan Vendor ). Resep Terang Bulan Mini Enak dan Mudah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Martabak Manis Teflon a.k.a Terang Bulan Teflon ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep