12 Bahan Bikin Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sate telur gulung pedas, resep jajanan favorit siswa SD yang enak dan murah meriah. Agar lebih kekininan, ada juga telur gulung yang dipadu dengan bakso, sosis hingga chicken nugget. Selain saus yang merah merona, kini jajanan telur gulung juga bisa dinikmati dengan bumbu perasa yaitu.

Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits - cookandrecipe.com PERHATIAN : Konten Ini Menyajikan Penyajian Atau Pembuatan Makanan Atau Jajanan Di Sekitar Kita Ya. Sebenarnya resep telur gulung bukan merupakan makanan yang baru buat kebanyakan masyarakat Indonesia. Dari jaman dahulu mungkin kita masih ingat sering membeli jajanan sate lilit telur di sekolah. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 8 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits

Untuk bisa bikin Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan Kaldu bubuk - 2-3 sdt.
  3. Siapkan Air mineral - 100 ml.
  4. Siapkan Minyak untuk menggoreng - 1/2 liter.
  5. Siapkan sate - Tusuk.
  6. Siapkan Bahan Saos : - .
  7. Siapkan Saos cabe - 5 sdm.
  8. Siapkan Saos tomat - 3 sdm.
  9. Siapkan cabe rawit - 2 buah.
  10. Siapkan Air mineral - 50 ml.
  11. Siapkan gula putih - 1 sdt.
  12. Siapkan garam untuk tambah rasa - Sedikit.

Tetapi saat ini ada banyak kreasi yang bisa kita buat dengan telur dan adonan ini. Monggo yang mau praktek bebikinan Jajanan anak SD yang tengah viral kini. Akan lebih sehat kalo kita bikin sendiri kan? Telur gulung kerap dijajakan di sekolah - sekolah maupun car free day.

8 Langkah Membuat Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits

Setelah kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits dibawah ini.

  1. Pecahkan 4 butir telur kedalaman wadah, cangkangnya buang ya ?.
  2. Lalu kocok lepas 4 butir telur tadi, campur dengan air dan beri kaldu bubuk secukupnya kurang lebih 2-3 sdt penuh kocok hingga tercampur.
  3. Panaskan minyak di wajan dengan api tinggi. (Hati-hati saat menggoreng karena akan ada cipratan karena telur nya mengandung tambahan air).
  4. Kalau mau praktis saat membuat telur gulung si kocokan telur bisa dimasukan kedalam botol air mineral yang tutupnya dilubangi jadi tinggal pencet-pencet aja. Kalau ribet bikin ya pakai sendok aja.
  5. Ini tekniknya sama persis kayak si tukang telur gulung ya minyak nya harus panas dan telur encer jadi gampang gulungnya bersarang gak ambyar. Si air ini menjaga tekstur telur jadi gak gampang kering saat digulung.
  6. Masukan 2-3 sendok telur ke dalam minyak panas, tunggu sebentar dan gulung. Lakukan sampai semua adonan habis.
  7. Cara membuat saos : haluskan cabe rawit, saos cabe, saos tomat, gula, garam dan air (pakai blender aja) lalu didihkan.
  8. Telur gulung siap disantap bersama saos.

Gulung telur segera dengan tusuk sate ketika telur dituang. Jajanan jadul kini semakin sulit ditemukan di pasaran, makanya mending membuat sendiri. Ada yang dijual di kantin maupun pedagang keliling. Setelah telur dimasukkan, gulung segera dengan tusuk sate, lalu tiriskan. Buat para penikmat jajanan SD, resep telur gulung yang satu ini akan membantu Anda menyajikan camilan yang higienis sekaligus hemat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Resep Telur Gulung - Jajanan Jadul yang Kembali Hits ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep