;

Resep : Bakpao Killer Soft Bread 8 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Sobat di kesempatan kali ini Saya akan sharing resep cara membuat Bakpao Killer Soft Bread mudah yang bisa kalian parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara bikin Bakpao Killer Soft Bread yang Cepat. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Lihat juga resep Killer soft PAO (KSB) enak lainnya! Buat saya killer soft bread adalah resep andalan ngeroti sejak dulu. Mau dough pizza, mau roti manis, mau roti sobek, yg dipake selalu resep ini.

Cara Membuat Bakpao Killer Soft Bread Cepat

resep cara mengolah Bakpao Killer Soft Bread Lihat juga resep Bakpao Killer Soft Bread enak lainnya! Ini gegara kesayangan geger minta camilan. Liat isi kulkas adanya terigu, fermipan, telur. Cara bikin Bakpao Killer Soft Bread yang mudah ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Bakpao Killer Soft Bread selengkapnya yang bisa Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao Killer Soft Bread yang Lezat

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of terigu (me: cakra).
  2. Silahkan siapkan 1 sdt of fermipan.
  3. Silahkan siapkan 20 gr of gula pasir.
  4. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  5. Silahkan siapkan 150 ml of susu (me: 1/2 sachet dancow dikasih air anget).
  6. Silahkan siapkan 30 gr of margarin (resep asli mentega putih).
  7. Silahkan siapkan of Bahan isi: (Sesuai selera).
  8. Silahkan siapkan of Coklat batang/ meises.
  9. Silahkan siapkan of Keju.
  10. Silahkan siapkan of Kacang hijau.
  11. Silahkan siapkan of Kertas roti/ daun pisang untuk alas.

Lumayan, rasanya enak, bikin kenyang juga 😂😂 Ini resepnya tak modif dikit, nyesuain bahan dirumah 😂 Buat saya killer soft bread adalah resep andalan ngeroti sejak dulu. Mau dough pizza, mau roti manis, mau roti sobek, yg dipake selalu resep ini. Dan seneng akhirnya banyak yang tau resep si killer ini, jadi banyak temen sharing. Kali ini yg belom perna dicoba si killer dijadiin pao.

Step by Step Resep Bakpao Killer Soft Bread yang Enak

Silahkan kamu simak 8 step by step cara bikin Bakpao Killer Soft Bread berikut ini :

  1. Campur terigu (ayak) dengan fermipan. Aduk rata.
  2. Di wadah lain campur telur, larutan susu dancow, plus gula. Aduk sampai gula benar2 mencair..
  3. Campurkan larutan susu, telur, gula kedalam terigu sedikit demi sedikit hingga kalis (resep asli sebenarnya 180 ml air susu, cuma saya pakai 150 ml sudah kalis kok) tapi tetep kembali keselera ya 😉.
  4. Tambahkan margarin, aduk hingga kalis elastis..
  5. Bagi adonan menjadi 8 bagian, isi dengan cokelat/ keju/ kacang hijau, dll sesuai selera. Bulatkan alasi dengan kertas roti/ daun pisang. Diamkan selama 40-60 menit tergantung suhu ruang. Selama didiamkan, tutup wadah dengan serbet ya..
  6. Kukus bakpao selama 10 menit. Alasi tutup panci/ dandang dengan kain..
  7. Selesai, bakpao tinggal disantap buat teman ngeteh 😊😄.
  8. Nb: Itu yang ada ijo2nya sebenarnya pasta pandan ya. Cuma buat bedain antara isian cokelat dgn keju kok 😊.

Sesuai dengan namanya, hasil rotin Killer Soft Bread ini memang lembut banget, seratnya panjang. Hampir sama sih dengan hasil dari roti metode water roux tapi yang ini step by stepnya lebih singkat karena tidak ada proses pembuatan roux dan fermentasinya juga hanya sekali saja. Jadi resep ini recomended deh buat yang mau dapet roti lembut dalam waktu yang relatif singkat. Killer soft bread dikukus, jadilah bakpao. Aku isi dengan cokelat meses aja.

Simpan Resep