9 Cara Masak Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

MARTABAK MANIS TEFLON - TERANG BULAN TEFLON ANTI GAGAL Seninya martabak manis/terang bulan/apam balik ini kalo bikin dirumah pakai teflon, nggak setebal yang biasa dipakai tukang martabak manis. Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut.

Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) - cookandrecipe.com Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang bersarang, legit, kenyal. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 9 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!)

Untuk dapat memasak Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan tepung terigu protein sedang - 225 gram.
  3. Siapkan tepung tapioka - 20 gram.
  4. Siapkan gula pasir - 30 gram.
  5. Siapkan air matang - 250 ml.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan baking powder - 3/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan B - .
  9. Siapkan air matang - 50 ml.
  10. Siapkan baking powder - 3/4 sdt.
  11. Siapkan jenis perisa sesuai selera (saya pandan dan vanila) - 2.
  12. Siapkan gula pasir - Secukupnya.
  13. Siapkan Bahan C (Toping Sesuai Selera) - .
  14. Siapkan margarin - Secukupnya.
  15. Siapkan oreo crumbs/oreo yang sudah dihancurkan - Secukupnya.
  16. Siapkan meises - Secukupnya.
  17. Siapkan susu kental manis - Secukupnya.
  18. Siapkan keju parut - Secukupnya.

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Resep Martabak Manis Pandan Coklat Keju Teflon. Resep Martabak Manis Bersarang Tanpa Telur Pake Teflon Martabak Bangka. ria zi.

9 Langkah Memasak Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!)

Apabila kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) dibawah ini.

  1. Mixer semua bahan A kecuali telur dan baking powder hingga tercampur rata..
  2. Masukkan telur dan baking powder (dari bahan A) lalu aduk dengan spatula hingga rata..
  3. Diamkan sekitar 1 jam hingga muncul gelembung kecil (punya saya baking powdernya udah lama jadi ga begitu muncul tapi tenang aja tetap sukses kok amann).
  4. Bagi dua adonan sama banyak (jika ingin ada dua rasa yang berbeda). Bagi dua juga bahan B kecuali gula pasir sama banyak. Satu campuran diberi pasta vanila dan satu campuran diberi pasta pandan. Masukkan campuran ini kedalam adonan lalu aduk hingga rata..
  5. Panaskan teflon dengan api sedang..
  6. Jika sudah panas, masukkan adonan kedalam wajan teflon sambil putar wajan agar terbentuk pinggiran tipis. Ketika sudah muncul gelembung maka taburi dengan gula pasir secukupnya untuk membantu pembentukan gelembung. Begitu gelembung sudah banyak terbentuk, kecilkan api lalu tutup. Masak hingga bagian atasnya terlihat tidak basah dan lembek lagi. Angkat bila sudah matang..
  7. Langsung olesi margarin permukaannya dan bagi dua. Beri toping sesuai selera, tutup. Lalu olesi kembali permukaan luarnya dengan margarin. Dan potong sesuai selera..
  8. Ulangi tahap memasak dan memberi toping untuk adonan satunya lagi..
  9. Siap dihidangkan, asli bersarang kan?? rasanya juga perssiiisssss bgt sama abang-abang anti gagal pokoknya🤤?.

Martabak Telur Teflon Plus Resep Acar Dan Kuah Cuko. Resep martabak manis bersarang tanpa telur pake teflon Resep Martabak teflon bersarang Anti gagal--Martabak manis terang bulan. Rahasia Martabak Manis teflon terang bulan enak kenyal ANTI GAGAL dijamin Bersarang! Resep martabak manis paling enak dan lezat itu martabak bangka, kemudian disusul dengan martabak manis bandung, martabak manis tegal, martabak manis jawa, martabak manis padang, bogasari, kalau di Denpasar Bali tidak ada martabak manis yang ada kue terang bulan, sebenarnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Martabak Manis Teflon/Terang Bulan (100% Bersarang Anti Gagal!) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep