✓ 24 Bahan Membuat Nasi kebuli ayam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Nasi kebuli ayam. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Nasi kebuli ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha; Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya.

Nasi kebuli ayam - cookandrecipe.com Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi kebuli ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 8 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli ayam

Untuk bisa memasak Nasi kebuli ayam pada tutorial ini kalian memerlukan 24 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam filet - 1/2 ekor.
  2. Siapkan beras - 5 centong.
  3. Siapkan bunga lawang - 5 buah.
  4. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  5. Siapkan kapulaga - 2 butir.
  6. Siapkan Kayu manis bubuk - Secukupnya.
  7. Siapkan garam - Secukupnya.
  8. Siapkan gula - Secukupnya.
  9. Siapkan saus tomat - 3 sdm.
  10. Siapkan bawang bombay - 1.
  11. Siapkan bubuk kari - 2 saset.
  12. Siapkan santan kara - 2 saset.
  13. Siapkan bawang merah - 6.
  14. Siapkan bawang putih - 6.
  15. Siapkan kunyit - 3 cm.
  16. Siapkan jahe - 3 cm.
  17. Siapkan lengkuas - 3 cm.
  18. Siapkan Lada bubuk - .
  19. Siapkan Ketumbar bubuk - .
  20. Siapkan Kemiri - 3 butir.
  21. Siapkan Cabe merah - 3.
  22. Siapkan daun salam - 3.
  23. Siapkan daun jeruk - 3.
  24. Siapkan sereh - 1 batang.

Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing. Kini disajikan berbeda karena daging kambing diganti menjadi daging ayam. Sebagai pelengkap sajian nasi kebuli ayam ini dapat pula ditambahkan dengan kurma dan juga kismis. Bahkan nasi kebuli sangat populer di Indonesia, khususnya warga keturunan arab yang tinggal di Indonesia.

8 Langkah Memasak Nasi kebuli ayam

Setelah kamu sudah menyiapkan 24 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi kebuli ayam dibawah ini.

  1. Haluskan bunga lawang, jinten, kapulaga,lada, ketumbar,bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, lengkuas,kemiri,kunyit.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan bubuk kayu manis, bubuk kari, sereh,saus tomat, bawang bombay cincang up daun salam,daun jeruk dan santan kara yg dilarutkan air,garam,gula. Lalu tambahkan air agak banyak krn nanti akan digunakan utk menanak nasi.
  3. Tambahkan ayam filet.
  4. Setelah air menyurut dan ayam empuk.matikan kompor.
  5. Saring airnya untuk memasak beras di magic com. Sisihkan ayam untuk digoreng.
  6. Masak beras dgn menggunakan air bumbu yg telah dimasak tadi di magic com..
  7. Goreng ayam sampai matang.
  8. Sajikan nasi kebuli ditaburi ayam dan lalapan sesuai selera..

CARA MEMBUAT NASI KEBULI AYAM ENAK : Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis minyak samin/ mentega bersama bumbu halus dan rempah-rempah lainnya hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. Angkat lalu masukkan ke dalam kukusan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi kebuli ayam ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep