✓ 5 Cara Bikin Nasi Kebuli yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi Kebuli dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli is made by cooking rice soaked in goat meat broth with milk or coconut milk instead of water. The goat meat is later cooked and mixed with sauteed spice mixture in a clarified butter (often with ghee, locally known as minyak samin). A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves.

Nasi Kebuli - cookandrecipe.com Nasi kebuli is an Indonesian style spicy steamed rice dish cooked in goat broth, milk and ghee and popular among Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern cuisine, especially Yemeni Arabian influence, and also Indian cuisine influence. So, to get into the spirit of the day, I am preparing nasi kebuli, a rice dish with lamb and ton of spices cooked in coconut milk. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 31 bahan dan 5 langkah saja.

31 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli

Untuk dapat membuat Nasi Kebuli pada tutorial ini kamu membutuhkan 31 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras Basmati - 200 gr.
  2. Siapkan Daging Kambing - 250 gr.
  3. Siapkan santan kara - 30 ml.
  4. Siapkan Dancow Vanilla - 1 bks.
  5. Siapkan minyak samin - 1 sdm.
  6. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  7. Siapkan air matang - 500 ml.
  8. Siapkan bumbu halus - .
  9. Siapkan BW Merah - 5 siung.
  10. Siapkan BW Putih - 3 siung.
  11. Siapkan BW bombay - 1/2 bh.
  12. Siapkan Jahe - 2 cm.
  13. Siapkan bumbu tumis - .
  14. Siapkan Cabai Hijau besar - 4 bh.
  15. Siapkan daun Jeruk - 3 lbr.
  16. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  17. Siapkan sereh - 2 btg.
  18. Siapkan Kapulaga - 5 btr.
  19. Siapkan cengkeh - 5 btr.
  20. Siapkan bunga lawang - 2 bh.
  21. Siapkan Kayu manis - 1 bh.
  22. Siapkan rmpah bubuk - .
  23. Siapkan Jintan - 1 sdm.
  24. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  25. Siapkan lada - 1 sdt.
  26. Siapkan bumbu kambing - 1 sdm.
  27. Siapkan Garam - secukupnya.
  28. Siapkan toping - .
  29. Siapkan Acar - .
  30. Siapkan Emping - .
  31. Siapkan Bawang goreng - .

It is a dish that we Indonesian absorbed from the Middle Eastern tradition. Nasi Kebuli Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Cari sumber: "Nasi kebuli" - berita · surat kabar · buku · cendekiawan · JSTOR (Pelajari cara dan kapan saatnya untuk menghapus pesan templat ini) Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi Kebuli Kambing + Acar Setelah dr korea mari langsung berangkat ke Arab.

5 Langkah Resep Nasi Kebuli

Setelah kita sudah menyiapkan 31 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli dibawah ini.

  1. Siapkan bahan bahan dibawah. Cuci beras dan rendam beras selama sejam sebelum dipakai..
  2. Masukan minyak samin, tumis bummbu halus (bawang"an) samapai harum. Lalu masukan bumbu tumis (cabai, sereh, daun" dll) aduk rata tambahkan saus tomat masak hingga cb sedikit layu..
  3. Masukan rempah bubuk aduk rata sampai tercampur rata. Masukan daging kambing aduk rata masak sebentar sampe daging tercampur bumbu. lalu masukan air, susu bubuk dan santan. Aduk hingga mendidih. Biarkan bumbu meresap dan air sesikit menyusut.
  4. Apabila sudah matang matikan kompor. Siapkan magicom. Masukan seluruh gulai kambing tadi (kecuali daging kambing nya) kedalam mejicom yang sudah berisi beras yang telah dicuci dan di rendam. Masak biasa seperti memasak nasi pada umumnya. Untuk Daging kambing nya di goreng saja tanpa minyak.
  5. Apabila sudah matang. Lumuri nasi dengan minyak samin kembali. Masukan daging kambing yang sudah di goreng tadi. Tambahkan toping acar dan bawang goreng serta emping untuk teman bersantap. Selamat mencoba..

Nasi yg paling pengen banget saya icipin, ternyata enak banget & anak-anak lahap makan. Siang tadi mikir mau buat apa minggu begini akhirnya inget buat eksekusi resep simple yg uenak & manteb ini. Nasi kebuli merupakan menu yang khas di Timur Tengah dan India Muslim, bahkan aslinya berasal dari Arab Yaman. Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing. Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran yang menyajikan menu khas arab.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep