✓ 20 Bahan Buat Nasi Kebuli Ayam Kampung yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Nasi Kebuli Ayam Kampung. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Ayam Kampung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi Kebuli Ayam Kampung - cookandrecipe.com Sajikan dg ditaburi bawang goreng beserta pelengkap seperti dadar telur, emping, acar, pajri nanas, sambal panglima dan ayam. Recook Apakah kamu sudah membuat resep ini? Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Ayam Kampung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 7 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Ayam Kampung

Untuk dapat membuat Nasi Kebuli Ayam Kampung pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam kampung (rebus selama 1 jam) - 500 gr.
  2. Siapkan kayu manis - 1 btg.
  3. Siapkan kapulaga - 2 bh.
  4. Siapkan cengkeh - 5 bh.
  5. Siapkan sereh - 2 btg.
  6. Siapkan santan instan - 1 bks.
  7. Siapkan bumbu kare instan - 1 bks.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.
  9. Siapkan kaldu ayam bubuk - 2 sdt.
  10. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  11. Siapkan Bahan A: - .
  12. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  14. Siapkan jahe - 1 ruas.
  15. Siapkan Bahan B: - .
  16. Siapkan tomat - 2 bh.
  17. Siapkan Bahan C: - .
  18. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  19. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  20. Siapkan jinten - 1 sdt.

Pertanyaan Jika kamu memiliki pertanyaan untuk. NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Nasi Kebuli boleh ita katakan sama macam Nasi Ayam.

7 Tahapan Membuat Nasi Kebuli Ayam Kampung

Apabila kalian sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Ayam Kampung dibawah ini.

  1. Blender Bahan A, lalu Bahan B, kemudian bahan C. dipisah ya blendernya jangan di campur jadi satu..
  2. Tumis lebih dulu Bahan A hingga wangi, masukkan sereh, kayu manis, kapulaga, cengkeh. tumis terus sampe bau cengkehnya keluar..
  3. Lalu masukkan Bahan B. Tumis lagi sampe tomatnya mateng..
  4. Kemudian masukkan bahan C. aduk lagi sampe bumbu berwarna kecoklatan..
  5. Tambahkan air kira2 800ml, santan instan, bumbu kare instan. aduk terus sampai mendidih, masukkan ayam kampung. tutup sampai air mengering dan daginh ayam empuk..
  6. Setelah air menyusut, ambil ayamnya. Goreng hingga kecoklatan..
  7. Cuci bersih beras lalu masukkan sisa air rebusan tadi. masukkin airnya kira2 aja ya, lebihin sedikit dari masak nasi kayak biasanya. Nah ini udah mateng. Meskipun wanginya ga terlalu kuat kayak pakai daging kambing, tapi nasi kebuli ayam kampung ini termasuk enak loh.. makannya bareng acar lebih mantepp...

Cuma kali ni dalam ramuannyer ada tambahan ketumbar dan lada hitam. Ayam tu pula digoreng berbeza dgn nasi ayam yg ayamnyer dibakar. Nasinyer sedikit kuning kerana penggunaan kunyit dalam penyediaannyer. Kalau ikut resepi asal nasi ni dimakan bersama ayam goreng. Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Ayam Kampung ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep