✓ 29 Bahan Memasak Nasi Kebuli Kambing yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Kambing. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi Kebuli Kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli (kabuli rice; Arabic: الرز الكابلى ‎; Arabic pronunciation: ) is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta.

Nasi Kebuli Kambing - cookandrecipe.com Langsung ingin mencoba resep nasi kebuli kambing? Sedikit tips, kamu juga bisa menggantikan kambing dengan pilihan daging lainnya seperti ayam atau sapi. Nah, jika kamu kesulitan atau repot membeli bahan-bahan membuat nasi kebuli kambing di atas, biar. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 29 bahan dan 11 langkah saja.

29 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Kambing

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Kambing pada tutorial ini kamu membutuhkan 29 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Kambing - 1 kg.
  2. Siapkan Beras Lokal (Long Grain) - 1 kg.
  3. Siapkan Tomat haluskan - 10 buah.
  4. Siapkan Jintan Halus - 3 sdm.
  5. Siapkan Ketumbar Halus - 3 sdm.
  6. Siapkan Lada Halus - 1 sdm.
  7. Siapkan Kapulaga Halus - 1 sdm.
  8. Siapkan Kayu Manis - 2 btg.
  9. Siapkan Cengkeh - 10 biji.
  10. Siapkan Kapulaga Utuh - 20 biji.
  11. Siapkan Sereh - 3 ruas.
  12. Siapkan Cabai Hijau Besar - 5 buah.
  13. Siapkan Daun Koja (Daun Kari) - 5 helai.
  14. Siapkan Santan Instan - 100 ml.
  15. Siapkan Dancow Instan - 2 sachet.
  16. Siapkan Air - 1 liter.
  17. Siapkan Margarin - 4 sdm.
  18. Siapkan Bumbu Halus: - .
  19. Siapkan Bawang Bombay - 1 siung.
  20. Siapkan Bawang Putih - 30 siung.
  21. Siapkan Bawang Merah - 20 siung.
  22. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  23. Siapkan garam, menurut selera - 4 sdm.
  24. Siapkan gula, menurut selera - 2 sdm.
  25. Siapkan bumbu kare, optional - 1 sdm.
  26. Siapkan Pelengkap: - .
  27. Siapkan Emping - .
  28. Siapkan Acar Merah - .
  29. Siapkan Sambel Goreng ati - .

People eat it with gulai, rempah, satay kambing and atjar ketimun and roasted chicken. I use Jasmine rice, because I like this kind of rice. I cut my onions pretty coarsely (into half moons). The amount is small enough for my cobek (mortar).

11 Langkah Resep Nasi Kebuli Kambing

Setelah kita sudah menyiapkan 29 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Kambing dibawah ini.

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan 2 sdm margarin dan minyak goreng kedalam wajan.Tumis bumbu halus sampai kering. Masukkan sere, daun koja (daun Kari), cabai hijau besar, kayu manis, cengkeh dan kapulaga sampai aroma wanginya keluar dan tanak. Masukkan tomat yg sudah digiling aduk aduk..
  3. Masukkan rempah: jintan halus, ketumbar halus dan lada halus. Tips : kenapa memasukkan rempahnya belakangan? agar aroma rempah tidak hilang..
  4. Masukkan daging kambing lalu masukkan air tambahkan garam dan gula. Masak kurang lebih 5 menit sampai keluar kuah dagingnya..
  5. Masukkan santan serta susu bubuk. Dan sebagai pengganti penyedap rasa, tambahkan bawang merah goreng dan bawang putih goreng Aduk rata, masak hingga daging empuk dengan api kecil dan panci tertutup..
  6. Sementara menunggu daging empuk, kukus beras setelah dicuci bersih kurang lebih 15 menit..
  7. Siapkan panci, pindahkan beras aron dalam keadaan panas kedalam panci. Tuang kuah bumbu kaldu dalam keadaan panas juga agar hasilnya sempurna lebih kurang 10 s/d 15 sendok sayur tergantung jenis berasnya. Aduk pelan sampai tercampur rata. Lalu tutup rapat. Tanpa menggunakan api. Sampai sat dan bumbu meresap..
  8. Panaskan kukusan. Kukus nasi aron sampai matang dengan api sedang..
  9. Sementara nunggu nasi matang, angkat daging kambing/tiriskan. Siapkan penggorengan, panaskan 1 sdm margarin dan minyak goreng secukupnya. Goreng daging kambing secukupnya yg dibutuhkan aja sampai kuning keemasan..
  10. Tips: Untuk menghasilkan nasi kebuli yg harum dan gurih, setelah nasi matang keluarkan nasi dari kukusan lalu pindahkan dalam wadah. Tambahkan 2 sdm margarin, kapulaga bubuk, bawang merah goreng, bawang putih goreng, kenari yg sudah digoreng dan kismis. Aduk sampai tercampur rata lalu simpan dalam wadah tupperware..
  11. Plating: Cetak Nasi Kebuli lalu taburi dengan bawang goreng. Sajikan dengan daging yg sudah digoreng serta acar merah dan emping. Bisa juga disajikan bersama sambel goreng ati..

I make sure that the clove is grounded. Sajian spesial nan kaya akan rempah. Sangat cocok untuk penggemar Daging Kambing. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli Kambing ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep