✓ 4 Cara Masak Lidah Kucing alaqu yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Lidah Kucing alaqu. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Lidah Kucing alaqu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lidah Kucing alaqu - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Lidah Kucing alaqu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Lidah Kucing alaqu

Untuk bisa memasak Lidah Kucing alaqu pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang - 250 g.
  2. Siapkan margarin (boleh mix dengan butter) - 250 g.
  3. Siapkan gula putih halus (jika ingin lebih manis 175g) - 160 g.
  4. Siapkan putih telur (setara 8-9 butir telur) - 180 ml.
  5. Siapkan susu bubuk - 3 sdm.
  6. Siapkan parutan kulit jeruk - 1 sdt.
  7. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.

4 Panduan Resep Lidah Kucing alaqu

Jika Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Lidah Kucing alaqu dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan, jika ingin kue lebih manis tambahkan gula halus menjadi 175 g.
  2. Kocok margarin, gula halus, susu bubuk, vanili, parutan kulit jeruk hingga lembut. Masukkan putih telur sedikit sedikit hingga tercampur rata dan adonan moissy. Kemudian masukkan tepung aduk dengan spatula ke arah tengah agar adonan tidak bantat..
  3. Siapkan loyang cetakan lidah kucing atau loyang biasa, olesi margarin tipis saja. Masukkan adonan dalam pipe bag yg ujungnya digunting, kemudian aplikasikan pada loyang hingga adonan habis..
  4. Nyalakan oven dengan suhu 130 derajat celcius, tunggu 10 menit kemudian masukkan loyang yg telah di tata adonan. Bakar selama kurang lebih 40 menit. Dalam proses ini sesuaikan dengan kondisi oven utk hasil bakaran yg sempurna. Setelah kuning keemasan keluarkan biarkan agak dingin baru dilepas dr loyang (krn kue ini rapuh mudah patah, shg harus hati2). Segera setelah dingin simpan dalam toples dan tutup rapat agar terjaga kerenyahannya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Lidah Kucing alaqu ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep