✓ 16 Bahan Masak Nasi kebuli sapi - rice cooker yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi kebuli sapi - rice cooker. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nasi kebuli sapi - rice cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Place rice in a rice cooker pot, along with raisin, and the pot of lamb and coconut milk. Turn the rice cooker on and cook until the rice is ready, the machine usually turns to "warm" at this stage. Lihat juga resep Nasi kebuli sapi rice cooker enak lainnya.

Nasi kebuli sapi - rice cooker - cookandrecipe.com Bumbu-bumbu yang dihaluskan dan ditumis bersama nasi ini adalah bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkeh, ketumbar, jintan, kapulaga, kayu manis, pala. Lalu tambah air seperti biasa, kemudian masak. Nasi kebuli sapi - rice cooker. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi kebuli sapi - rice cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi kebuli sapi - rice cooker

Untuk dapat bikin Nasi kebuli sapi - rice cooker pada tutorial ini kamu memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 cup.
  2. Siapkan daging (aku pakai sapi) - 250 gram.
  3. Siapkan cengkeh - 5 butir.
  4. Siapkan bunga lawang - 2 buah.
  5. Siapkan kapulaga - 3 butir.
  6. Siapkan kayu manis - 5 cm.
  7. Siapkan bumbu kare (kalau pakai yang bubuk +/- 2 sdm) - 1 sachet.
  8. Siapkan minyak samin (aku diganti margarin) - 3 sdm.
  9. Siapkan minyak goreng - 4 sdm.
  10. Siapkan garam dan lada - Secukupnya.
  11. Siapkan Secukupnya air - .
  12. Siapkan Bumbu halus - .
  13. Siapkan bawang merah - 7 buah.
  14. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  15. Siapkan kunyit - 2 cm.
  16. Siapkan ketumbar - 1 sdt.

Nasi kebuli ala kadarnya tanpa menu pelengkap karena spontan aja pengen makan nasi kebuli, alhamdulillah suami dan anak suka, kata suami enak dan mantab, serasa makan di timur tengah 😆 Source: dapurvy #BancakanOnlineBarengCookpad #ebook #catatantika #nasikebuli Erika Damayanti "Cemilan Kakak Mika" Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Sudah lama cookmark resep ini. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah.

5 Panduan Memasak Nasi kebuli sapi - rice cooker

Setelah Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi kebuli sapi - rice cooker dibawah ini.

  1. Panaskan margarin dan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan bunga lawang, kayu manis, cengkeh dan kapulaga, masak hingga aroma rempahnya tercium..
  2. Masukkan bumbu kare, aduk-aduk, masak hingga bumbu matang. Ini bumbu kare yang aku pakai, kalau pakai bubuk kare, bubuk kare dimasukkan setelah daging ya..
  3. Masukkan daging sapi, masak hingga daging berubah warna. Kemudian tambahkan air, garam dan lada, masak hingga daging empuk. Kalau mau diganti daging lain boleh ya, misal kambing atau ayam..
  4. Cuci bersih beras, masukkan ke dalam rice cooker, tuang tumisan bumbu, daging beserta airnya, banyaknya air disesuaikan dengan takaran air seperti biasa saat memasak nasi. Ini aku pakai beras biasa, pilih yang agak pera, kalau pakai beras basmati lebih enak lagi 🤤.
  5. Tekan tombol cook dan tunggu hingga nasi matang. Hmmm aromanya menggugah selera 🤤. Setelah matang, sajikan dengan pelengkap lebih nikmat, seperti bawang goreng, acar, emping dan sambal ?.

Masak nasi di dalam rice cooker hingga matang. Nah, itulah beberapa resep cara membuat nasi kebuli kambing dan daging sapi dengan rice cooker sederhana yang enak. Pas banget Moms dijadikan menu makan keluarga. Siapkan rice cooker, masukkan seluruh kuah kaldu daging kambing kedalam rice cooker bersama dengan beras. Tambahkan air secukupnya, jangan terlalu banyak agar tekstur nasi nantinya tidak lembek.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi kebuli sapi - rice cooker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep