✓ 3 Cara Bikin 88. Nasi Kebuli Sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep 88. Nasi Kebuli Sapi. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat 88. Nasi Kebuli Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hari ini saya membuat Nasi Kebuli Sapi untuk meramaikan program #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya ingin banget dapet bonus #Videotutorialmasakeksklusif"Selat Solo" Berasnya saya pakai beras biasa yaa, tidak pakai kismis juga. untuk bahan-bahannya saya sesuaikan. ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya. Nah untuk kamu yang ingin mencoba variasi atau tidak diperbolehkan memakan daging kambing, resep nasi kebuli sapi di bawah ini bisa menjadi alternatif berikut ini resep nasi kebuli sapi yang tidak kalah enak dengan nasi kebuli yang menggunakan daging kambing.

88. Nasi Kebuli Sapi - cookandrecipe.com Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Nasi kebuli sapi. foto: Instagram/@bellaristya. Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Tenang saja untuk tutorial resep 88. Nasi Kebuli Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 3 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep 88. Nasi Kebuli Sapi

Untuk bisa membuat 88. Nasi Kebuli Sapi pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 1/2 Cup.
  2. Siapkan daging sapi - 500 gram.
  3. Siapkan Bumbu Halus - .
  4. Siapkan cabai keriting - 8 buah.
  5. Siapkan pala - 1/2 buah.
  6. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  7. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  8. Siapkan Bumbu lainnya - .
  9. Siapkan bawang bombay cincang kasar - 1 buah.
  10. Siapkan bawang merah cincang kasar - 12 butir.
  11. Siapkan bawang putih cincang kasar - 7 butir.
  12. Siapkan kapulaga - 5 butir.
  13. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  14. Siapkan cengkeh - 4 butir.
  15. Siapkan bunga lawang - 3 butir.
  16. Siapkan susu cair/santan - 250 ml.
  17. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  18. Siapkan bubuk kari - 2 sdm.
  19. Siapkan Garam dan gula - secukupnya.

Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. nasi kebuli kambing sajian sedap, resep nasi kebuli sajian sedap, resep nasi kebuli ayam sajian sedap, resep nasi kebuli kambing sajian sedap, resep nasi kebuli sapi sajian sedap. Tentunya juga dengan harga yang terjangkau. Tersedia pula pilihan hidangan menu lainnya. Silahkan pilih paket yang tersedia & kontak kami untuk memesannya.

3 Langkah Memasak 88. Nasi Kebuli Sapi

Setelah kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 88. Nasi Kebuli Sapi dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras kemudian tiriskan. Panaskan wajan, tumis bawang-bawangan, bumbu halus, kapulaga, bunga lawang, kayu manis, cengkeh sampai harum. Masukkan daging tumis hingga daging berubah warna..
  2. Tambahkan 2 sdm bubuk kari aduk hingga merata. Tambahkan air, saus, santan, garam dan gula. Masak sampai daging benar-benar empuk. Airnya dibanyakin yaa, Karena nanti kaldunya dipakai masak nasi. Angkat daging yang sudah empuk dari kaldu, gunakan sisa kaldu untuk memasak nasi diricecooker (cicipi dulu kaldunya yaa hingga dirasa pas)..
  3. Hidangkan nasi kebuli dengan daging, sambal dan bawang goreng. (Dagingnya bisa digoreng atau langsung dimakan juga sudah enak).

Lihat juga resep Nasi Kebuli Sapi enak lainnya. Tentang Kami DRNZK Food & Coffee House menyediakan Nasi kebuli dari Organic Basmanti Rice dan minuman Collagen dengan resep khusus yang di buat oleh YM Dato Seri paduka Prof. Noor Zaman Khan, banyak varian nasi kebuli yang kami sediakan diantaranya Nasi kebuli ayam, Nasi kebuli ikan, Nasi kebuli kambing, nasi kebuli udang, Nasi kebuli… Nasi kebuli is made by cooking rice soaked in goat meat broth with milk or coconut milk instead of water. The goat meat is later cooked and mixed with sauteed spice mixture in a clarified butter (often with ghee, locally known as minyak samin). Biasanya, nasi kebuli dimasak dengan berbagai bumbu rempah yang membuat cita rasanya semakin khas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 88. Nasi Kebuli Sapi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep