✓ 25 Bahan Masak Nasi Kebuli Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Ayam. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi Kebuli Ayam - cookandrecipe.com It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern. Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha; Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 7 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Ayam pada postingan ini kamu membutuhkan 25 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras Manti (bs ganti beras biasa) - 500 gr.
  2. Siapkan ayam potong 8 (atau sesuai selera bisa lebih banyak) - 1 ekor.
  3. Siapkan fillet daging dada ayam (boleh banget dilebihin - 150 gr.
  4. Siapkan serai (di geprek) - 2 batang.
  5. Siapkan cengkeh - 3 buah.
  6. Siapkan kayu manis - 3 batang.
  7. Siapkan kapulaga - 3 Butir.
  8. Siapkan bunga lawang - 2 Buah.
  9. Siapkan susu cair - 200 Ml.
  10. Siapkan santan Kara (boleh pakai santan asli tapi tetep 200 ml) - 200 ml.
  11. Siapkan Air - 250 ml.
  12. Siapkan bawang Bombay - 1 buah.
  13. Siapkan Garam - 1,5 sdt.
  14. Siapkan Gula - 1/2 sdt.
  15. Siapkan Bumbu yang dihaluskan - .
  16. Siapkan ketumbar (disangrai) - 2 sdt.
  17. Siapkan Jintan (disangrai) - 2 sdt.
  18. Siapkan Lada butiran (disangrai) - 1 sdt.
  19. Siapkan bawang merah (digoreng) - 15 siung.
  20. Siapkan bawang putih (digoreng) - 7 siung.
  21. Siapkan Tomat (dibelah2 Dan digoreng) - 1 buah.
  22. Siapkan Bahan pelengkap : - .
  23. Siapkan Acar Merah - .
  24. Siapkan Krupuk - .
  25. Siapkan Bawang Goreng - .

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair.

7 Panduan Membuat Nasi Kebuli Ayam

Apabila kamu sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Ayam dibawah ini.

  1. Siapkan ketumbar, Lada dan Jintan yg sdh di sangrai, kemudian ulek halus, siapkan bawang merah, Bawang Putih dan tomat yg sudah digoreng ulek halus diatas Lada, ketumbar dan Jintan yang sudah dihaluskan tadi. Geprek.
  2. Setelah bumbu halus, rajang kasar bawang bombay. Kemudian sisihkan. Cuci bersih kayumanis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang, sisihkan..
  3. Potong2 fillet daging ayamnya ukuran dadu (jangan terlalu kecil) kemudian belah ayam utuh menjadi 8 bagian. Sisihkan. Panaskan wajan / panci yg agak besar Tumis bawang Bombay sampai harum kemudian masukan bumbu halus dan sereh tumis sampai berbau harum..
  4. Kemudian masukkan kayumanis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang aduk rata Setelah itu masukan ayam fillet yg sdh dipotong2 aduk rata setelah itu masukan potongan ayam (dari ayam utuh) aduk rata. Masak dengan api kecil. We.
  5. Siapkan susu, santan instant (Saya pakai Kara) serta air aduk rata, masukkan Garam Dan gula, kemudian tutup rapat masak selama kurang lebih 30 Menit..
  6. Setelah 30 menit angkat ayam Dan sisihkan. Masukkan beras yang sudah di cuci bersih aduk rata, masak selama kurang lebih 15 menit, setelah 15 menit matikan api (jangan Buka tutup panci) biarkan selama 15 menit lagi. Setelah 15 Menit air akan mengering dan terserap oleh beras, beras Akan membesar. Siapkan dandang untuk mengukus..
  7. Masak Nasi selama 30 Menit, sambil menunggu nasi matang, Kita siapkan penggorengan dan minyak untuk menggoreng ayam. Goreng ayam hingga kecoklatan, setelah matang angkat sisihkan. Setelah 30 menit Nasi kebuli ayam telah matang, siap di sajikan dengan pendamping ayam goreng, acar Merah (resep akan Saya share segera) Serta taburan bawang Goreng. Bisa jg ditambahkan krupuk. Nasi kebuli siap dinikmati. Selamat makan 🤤.

Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Dan Beliau sebelum meninggal sempat bilang Ayo dang bikin nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Ayam ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep