✓ 17 Bahan Bikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Memasak nasi kebuli bisa menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis.

Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker - cookandrecipe.com Namun, bisa juga diganti dengan daging ayam tergantung selera masing-masing. Tak perlu membeli, nasi kebuli kambing juga bisa dibuat sendiri di rumah. Sajikan nasi kebuli dengan kambing goreng dan Pelengkapnya. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 11 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker

Untuk dapat membikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker pada postingan ini kalian membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Utama - .
  2. Siapkan daging kambing - 750 gr.
  3. Siapkan beras - 8 cup.
  4. Siapkan Air sesuai takaran memasak nasi - .
  5. Siapkan Bumbu halus - .
  6. Siapkan bawang merah - 14 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  8. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  9. Siapkan ketumbar - 2 sdt.
  10. Siapkan kunyit - 5 cm.
  11. Siapkan Bumbu tumis - .
  12. Siapkan kembang lawang - 4 buah.
  13. Siapkan kapulaga (ambil bijinya) - 6 butir.
  14. Siapkan cengkeh - 10 buah.
  15. Siapkan kayu manis ukuran 4cm - 2 batang.
  16. Siapkan bumbu kare instan (me Indofood) - 2 bks.
  17. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.

Resep Nasi Kebuli Tanpa Rice Cooker. Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah. Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa.

11 Panduan Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker

Apabila kalian sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker dibawah ini.

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Cuci bersih daging dan potong kecil kecil.
  3. Giling bumbu halus. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian tambahkan kapulaga, kembang Lawang, cengkeh.
  5. Karena bumbu kare Indofood itu tekstur nya kental, JD sy tumis dengan kayu manis di wajan terpisah. Jika bumbu kare berbentuk bubuk bisa di tambahkan di tahap 4..
  6. Masukan daging ke dalam tumisan yg pertama. Aduk rata kemudian masukan tumisan bumbu kare.
  7. Tambahkan air sampai daging terendam.
  8. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan lada bubuk. Tes rasa. Untuk tingkat keasinan bisa lebih asin sedikit karena antisipasi akan menambah air saat memasak nasi..
  9. Selagi menunggu daging empuk, cuci beras sampai bersih. Takaran cup beras saya seperti ini ya.
  10. Jika daging sudah empuk. Masukan rebusan daging tsb ke dalam beras. Kemudian aduk2 sampai beberapa saat. Pastikan air sudah cukup sesuai takaran menanak nasi. Jika dirasa kurang bisa di tambahkan air dan tes rasa lagi. Jika kurang asin silakan tambah sedikit garam halus..
  11. Tunggu hingga nasi kebuli matang. Sajikan dengan bawang goreng dan pelengkap..

Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus. Tumis hingga bawang bombay layu dan bumbu tercium bau harum. Masukkan daging kambing, kita tumis hingga. Nasi kebuli kambing jadi sajian spesial saat perayaan Idul Adha. Memasak nasi kebuli bisa menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep