✓ 22 Bahan Bikin Nasi Kebuli Rice Cooker yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi Kebuli Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

masak nasi kebuli Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan hidangan berupa nasi berbumbu rempah dan bercita rasa gurih. Lalu tambah air seperti biasa, kemudian masak.

Nasi Kebuli Rice Cooker - cookandrecipe.com Remove the leaves and lemongrass, give a quick stir with a rice paddle and serve immediately. Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah. A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 5 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker

Untuk dapat membikin Nasi Kebuli Rice Cooker pada postingan ini kalian memerlukan 22 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 500 gram.
  2. Siapkan ayam - 1/2 kg.
  3. Siapkan bawang merah - 10 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  5. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  6. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  7. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan jintan - 1/2 sdt.
  9. Siapkan garam - 1 sdm.
  10. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdm.
  11. Siapkan cengkih - 5 butir.
  12. Siapkan kapulaga - 2 butir.
  13. Siapkan kayu manis - 3 ruas jari.
  14. Siapkan serai (geprek) - 1 batang.
  15. Siapkan lengkuas (geprek) - 3 ruas jari.
  16. Siapkan daun salam - 5 lembar.
  17. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  18. Siapkan tomat - 2 buah.
  19. Siapkan santan kara - 1 bungkus.
  20. Siapkan bumbu indofood kare - 1 bungkus.
  21. Siapkan Pelengkap : bawang goreng - .
  22. Siapkan Lalapan : timun dan tomat (sesuai selera) - .

The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'. Di resep nasi kebuli tanpa rice cooker ini, pertama kamu harus tumis bawang bombay dengan margarin dan minyak hingga layu dan wangi. selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan tumis hingga bumbu wangi dan matang. Setelah bumbu wangi dan matang, masukkan tomat yang sudah dihaluskan beserta bumbu cemplung.

5 Panduan Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker

Apabila kamu sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Rice Cooker dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan dan ayam.
  2. Haluskan jintan dengan cobek, (blender bawang merah, bawang putih, jahe,dan tomat) setelah itu siapkan panci penggorengan tumis semua bumbu yang dihaluskan, bumbu yang digeprek, daun salam daun jeruk, kapulaga, kayu manis tumis sampai harum masukkan ayam tumis sebentar tambahkan air.
  3. Setelah ayam sudah setengah matang tambahkan bumbu kare instan, aduk2, kemudian tambahkan santan, aduk2 sampai air menyusut dan ayam matang dan empuk, kemudian angkat ayamnya dan tiriskan, lalu goreng sampai kuning kecoklatan.
  4. Siapkan kaldu bumbu, cuci bersih beras masukkan dalam panci rice cooker lalu tuang air bumbu (ukurannya sama seperti biasanya memasak nasi), kemudian masak dengan rice cooker sampai beras matang menjadi nasi kebuli.
  5. Sajikan nasi kebuli, tambahkan ayam dan pelengkap lainya juga lalapan,siap untuk dinikmati😊.

Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa. Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus. Tumis hingga bawang bombay layu dan bumbu tercium bau harum. Masukkan daging kambing, kita tumis hingga.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli Rice Cooker ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep