✓ 7 Cara Membuat 392. Nasi Kebuli Daging Sapi yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat 392. Nasi Kebuli Daging Sapi. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak 392. Nasi Kebuli Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Masih punya daging sisa kurban kemarin kah? Ini resep nasi kebuli simple ala ku. Klo mau pakai santan boleh aja yaa.

392. Nasi Kebuli Daging Sapi - cookandrecipe.com Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 392. Nasi Kebuli Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 7 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak 392. Nasi Kebuli Daging Sapi

Untuk bisa membuat 392. Nasi Kebuli Daging Sapi pada tutorial ini kamu membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras (cuci bersih) - 4 cup.
  2. Siapkan daging sapi has dalam (potong dadu) - 400 gr.
  3. Siapkan bombay (potong dadu) - 1/2 buah.
  4. Siapkan bunga lawang/pekak - 2 buah.
  5. Siapkan cengkeh - 5 butir.
  6. Siapkan kapulaga - 5 buah.
  7. Siapkan bubuk kari - 2-3 sdm.
  8. Siapkan kayu manis - 3 cm.
  9. Siapkan Air secukupnya untuk memasak nasi - .
  10. Siapkan Kaldu sapi bubuk - secukupnya.
  11. Siapkan Garam - secukupnya.
  12. Siapkan 💮 Bumbu di haluskan : - .
  13. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  14. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  15. Siapkan cabai merah keriting (sesuai selera banyaknya) - 10 buah.
  16. Siapkan kunyit - 2 cm.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan lada butir - 1 sdt.
  19. Siapkan 💮 Pelengkap : - .
  20. Siapkan Telur dadar - .
  21. Siapkan Acar - .
  22. Siapkan Kerupuk/emping - .
  23. Siapkan Bawang goreng - .

Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep. Resep Nasi Kebuli Isi Daging Sapi ala Chef Suyitno dari Hotel HARRIS Vertu Harmoni, Ajib Banget! Buat Nasi Kebuli Isi Daging sendiri di rumah, asyik juga, nih. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

7 Tahapan Membuat 392. Nasi Kebuli Daging Sapi

Jika kita sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 392. Nasi Kebuli Daging Sapi dibawah ini.

  1. Panaskan minyak di wajan.. Tumis bumbu halus, bombay, bunga pekak, kayu manis, cengkeh, kapulaga hingga harum dan bumbu matang..
  2. Masukkan daging sapi yg sudah di potong2. Tumis hingga daging berubah warna..
  3. Masukkan air, beri kaldu sapi bubuk, bubuk kari dan garam. Masak hingga daging empuk. Sy menggunakan daging sapi has dalam/tenderloin jadi mudah empuk dan tdk terlalu lama masaknya. Jangan lupa koreksi rasa ya..
  4. Jika daging sudah empuk.. Angkat daging dan tiriskan airnya..
  5. Saring air rebusan daging, tuang kedalam beras yg sudah di cuci. Banyaknya air sesuaikan dgn banyaknya beras ya.. Masak nasi hingga matang. Sy menggunakan magicom. Koreksi rasa jika kurang asin bs ditambah garam/kaldu sapi bubuk..
  6. Panaskan minyak agak banyak. Goreng daging sapi tadi. Tidak perlu terlalu lama menggorengnya agar daging tdk jadi keras. Angkat dan tiriskan..
  7. Sajikan nasi kebuli dengan bahan pelengkap lainnya..

Masih punya daging sisa kurban kemarin kah? Ini resep nasi kebuli simple ala ku. Klo mau pakai santan boleh aja yaa. Tp aku saran kan masaknya dgn cara di aron biar hasil akhirnya nasi. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma !

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 392. Nasi Kebuli Daging Sapi ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep