✓ 23 Bahan Buat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Sajikan nasi kebuli dengan kambing goreng dan Pelengkapnya.

Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker - cookandrecipe.com Nasi kebuli dikenal sebagai hidangan nasi berbumbu rempah. Biasanya menyantap nasi kebuli dilengkapi dengan daging kambing yang empuk. Namun, bisa juga diganti dengan daging ayam tergantung selera masing-masing. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 10 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker

Untuk bisa membikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker pada tutorial ini Anda memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras Basmati - 250 gram.
  2. Siapkan daging kambing - 1/2 kg.
  3. Siapkan buah nanas - 1 potong.
  4. Siapkan bawang merah - 15 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  6. Siapkan Bawang bombay (di resep asli ga ada) - .
  7. Siapkan adas - 1/2 sdt.
  8. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  9. Siapkan lengkoas geprek (saya skip) - 1 ruas.
  10. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  11. Siapkan kunyit bubuk (saya skip) - 1 sdt.
  12. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  13. Siapkan sereh geprek - 1 btg.
  14. Siapkan bunga lawang - 5 bh.
  15. Siapkan kapulaga (saya pake yg hijau) - 8 bh.
  16. Siapkan pala (saya skip) - 1 bh.
  17. Siapkan cengkeh (saya skip) - 5 bh.
  18. Siapkan Merica - secukupnya.
  19. Siapkan Garam - secukupnya.
  20. Siapkan Gula (saya ga pake) - .
  21. Siapkan Santan - secukupnya.
  22. Siapkan Minyak - secukupnya.
  23. Siapkan Air kaldu daging kambing - .

Tak perlu membeli, nasi kebuli kambing juga bisa dibuat sendiri di rumah. Cara Membuat Nasi Kebuli Dengan Ricecooker. Kali ini Janggel id berbagi video bagaimana cara memasak nasi kebuli daging kambing dengan ricecooker. Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah.

10 Tahapan Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker

Apabila kita sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker dibawah ini.

  1. Rendam Beras selama 1 jam.
  2. Selagi menunggu beras yg direndam, parut nanas dan balurkan ke daging kambing lalu diamkan selama ½ jam.
  3. Cuci daging dr parutan nanas dan rebus dgn ditambahkan garam 1 sdm sampai empuk.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, adas, ketumbar, merica.
  5. Tumis bawang bombay dgn menggunakan minyak dan mentega. Lalu masukkan bumbu yg sdh dihaluskan, jahe, sereh, bunga lawang, kayu manis, dan daun jeruk.
  6. Masukkan daging (yg sdh dipotong2) hingga berubah warna lalu tambahkan air kaldu. Rebus bbrp saat sambil tambahkan santan dan garam (saya tambahkan royco sedikit) aduk2 hingga santan mengeluarkan minyak.
  7. Masukkan beras yg sdh direndam tadi, kemudian aduk2 hingga nasi tanak seperti nasi aron sambil koreksi rasa.
  8. Apabila nasi sudah hampir matang (aron) masukkan ke dalam rice cooker, jangan lupa di stel mode cooking ya moms ?dan tunggu sampai matang.
  9. Siap disantap dengan sambal, acar dan emping.
  10. Selamat mencoba. Happy cooking 😊.

Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa. Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus. Tumis hingga bawang bombay layu dan bumbu tercium bau harum. Masukkan daging kambing, kita tumis hingga.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep