✓ 3 Cara Membuat Nasi kebuli daging kambing yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi kebuli daging kambing. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi kebuli daging kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah.

Nasi kebuli daging kambing - cookandrecipe.com Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi kebuli daging kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli daging kambing

Untuk dapat membikin Nasi kebuli daging kambing pada postingan ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging kambing - 500 gr.
  2. Siapkan Beras putih - 2 cup.
  3. Siapkan Bumbu kari (beli dipasar) - Secukupnya.
  4. Siapkan Bawang merah (iris utk tumis dan acar) - 15 bh.
  5. Siapkan Bawang putih (iris utk tumis) - 5 bh.
  6. Siapkan Bawang bombai (acar) - 1 bh.
  7. Siapkan Santan - 1 bh.
  8. Siapkan lawang, kayu manis, pala, adas - Bunga.
  9. Siapkan Garam - Secukupnya.
  10. Siapkan Air - Secukupnya.
  11. Siapkan Minyak goreng utk menumis - .
  12. Siapkan Bumbu halus : - .
  13. Siapkan Cabe merah - 15 bh.
  14. Siapkan Merica - 1 sdt.
  15. Siapkan Ketumbar - 1 sdt.

Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing. Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran yang menyajikan menu khas arab. Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Nasi kebuli ini dimasak bersama kaldu daging kambing,susu kambing dan minyak samin,disajikan dengan daging kambing goreng kadang ditaburi oleh dengan irisan kurma atau kismis.

3 Panduan Resep Nasi kebuli daging kambing

Setelah kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi kebuli daging kambing dibawah ini.

  1. Daging di cuci berkali kali smpe bersih (daging kurban) beri perasan jeruk nipis. Haluskan bumbu cabe merah, merica, ketumbar. Iris trio bawang. Beras di rendam selama 15-30m smpe sedikit tanak..
  2. Tumis bawang merah,bawang putih, bunga lawang, kayu manis, pala adas hingga menguning, masukkan daging, bumbu kari dan bumbu halus tumis sebentar, beri garam dan air secukupnya, tutup panci dan masak hingga daging empuk, kurleb 1 jam. Jika air sat bisa di tambahin air lagi.
  3. Kalau daging sudah terasa empuk pisah dan angkat daging lalu tiriskan, daging bisa utk digoreng. Siapkan beras yg sudah di rendam, masukkan beras ke dalam panci sisa kaldu daging kari, beri santan. Aduk aduk hingga rata. Tutup panci dan biarkan hingga air meresap. Lalu pindahkan ke dalam panci kukusan, kukus hingga nasi matang sempurna..

Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan Warga keturunan Arab di Indonesia. Dalam kebudayaan Betawi, nasi kebuli biasanya disajikan dalam perayaan keagamaan Islam seperti lebaran,kurban dan maulid. Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Nasi kebuli yang identik dengan daging kambing kini dapat disajikan dengan bahan utama daging sapi sekaligus tidak merubah citarasa nasi kebuli. Nasi kebuli yang terkenal di Timur Tengah, kini dapat anda sajikan di rumah dengan panduan resep yang akan kami bagikan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi kebuli daging kambing ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep