✓ 26 Bahan Bikin Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Here is how you cook it. Ingredients of Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi.

Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi - cookandrecipe.com Bukan hanya soal memasak. tapi saya berusaha supaya pasukan Bodrex nya dirumah selalu kenyang. berharap makin memiliki banyak. Kesulitan mencari resep Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Disinilah Bunda akan menemukan cara memasak yang sangat mudah dan simpel untuk dipraktekkan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 5 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi pada postingan ini kamu memerlukan 26 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 250 gr.
  2. Siapkan beras (beras biasa) - 4 cup.
  3. Siapkan daging ayam - 250 gram.
  4. Siapkan bawang bombay, cincang kasar - 1 bh.
  5. Siapkan bawang merah, cincang kasar - 12 btr.
  6. Siapkan kapulaga - 3 btr.
  7. Siapkan kayu manis - 1 btg.
  8. Siapkan bawang putih, cincang kasar - 4 siung.
  9. Siapkan cengkeh - 3 btr.
  10. Siapkan santan kental - 200 ml.
  11. Siapkan pekak (bunga lawang) - 3 bh.
  12. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  13. Siapkan bubuk kari - 1 sdm.
  14. Siapkan garam - secukupnya.
  15. Siapkan gula - Secukupnya.
  16. Siapkan air - 1000 ml.
  17. Siapkan Pelengkap: - .
  18. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  19. Siapkan Bawang goreng untuk taburan - .
  20. Siapkan Acar sayur - .
  21. Siapkan Bumbu yg dihaluskan : - .
  22. Siapkan cabe keriting merah - 6 bh.
  23. Siapkan adas - 1/2 sdt.
  24. Siapkan pala - 1/2 bh.
  25. Siapkan merica - 1 sdt.
  26. Siapkan ketumbar - 1 sdt.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi enak lainnya. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran. Berikut resep dan cara membuat nasi kebuli yang praktis dan menggiurkan.

5 Tahapan Resep Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi

Setelah kamu sudah menyiapkan 26 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi dibawah ini.

  1. Haluskan bahan bumbu halus, Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum, masukkan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata.
  2. Tumis bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampai harum.
  3. Tambahkan air, saus tomat, beri garam dan gula secukupnya, masak sampai daging empuk. Jumlah air hrs agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi. Saya akan membuat 2 bagian air untuk merebus daging sapi dan daging ayam. Masukan potongan daging sapi kedalam wajan berisi air. Dan potongan ayam ke dalam panci yg lain. Masak hingga matang.
  4. Aduk rata hingga semua tercampur. Hingga bumbu merasuk pada daging sapi dan ayam. Jika sudah matang, angkat daging sapi dan ayam. Tiriskan. Sisa air kaldu gunakan untuk mengaron beras..
  5. Aron beras,daging sapi dan air kaldu. Sambil kita siapkan kukusan. Kukus beras dan daging selama 40 menit hingga matang. Sambil kita goreng daging ayam. Rebus 1 buah telur ayam, belah menjadi dua potong. Sajikan nasi kebuli bersama potongan daging sapi dan daging ayam. Ditambah dengan acar dan taburan bawang goreng.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala. Bagi anda yang tidak suka dengan daging kambing yang identik dengan nasi kebuli, anda dapat membuat nasi kebuli dengan bahan daging ayam ataupun dengan resep yang akan kami bagikan kali ini, nasi kebuli khas arab dengan bahan daging sapi. Yuk, kita coba resep nasi kebuli berbahan dasar daging sapi di dapur sendiri. Hidangan utama ini sangat pas untuk disajikan pada keluarga anda.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep