✓ 5 Cara Memasak Nasi Kebuli Praktis yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Praktis. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Praktis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Com ras Basmati, dan ada bumbunya.dari @kapo.laga Aku suka paket bahan Nasi Kebuli dari @kapo.laga ini karena rasanya pas. gurih, enak.nggak mbl. Nasi Biryani, Kebuli, Kabsah, Mandhi Instan. Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa.

Nasi Kebuli Praktis - cookandrecipe.com About the Author: Agus Dhimas Nur Alif. Related Posts Pekan PeDe : Sholat Dapat Mendatangkan Kebaikan. Berikut ini resep nasi kebuli praktis dan mudah, dilansir laman youtube Dapur Mas Brewok, berikut ini tahapannya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Praktis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Praktis

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Praktis pada tutorial ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan centong nasi - 1-2.
  2. Siapkan daging ayam - 250 gr.
  3. Siapkan air - 200 ml.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan bumbu gulai siap pakai - 1 Bks.
  6. Siapkan bawang putih, cincang halus - 1 siung.
  7. Siapkan bawang merah, cincang halus - 2 buah.
  8. Siapkan bawang bombai, cincang halus - 1/2 buah.
  9. Siapkan tomat, potong dadu kecil - 1 buah.
  10. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  11. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  12. Siapkan serai, geprek - 1 batang.
  13. Siapkan margarin - 2 sdm.
  14. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.
  15. Siapkan Pelengkap : - .
  16. Siapkan telur dadar, iris tipis - Secukupnya.
  17. Siapkan Acar timun nanas (lihat resep) - .
  18. Siapkan Kerupuk udang / emping (sy pakai kerupuk biasa) - .

Brilio.net - Bagi kamu pecinta kuliner, tentunya sudah tidak asing lagi dengan cita rasa nasi kebuli. Bentuk dan aromanya saja begitu menggiurkan, makin enak lagi kalau disantap bersama-sama di rumah. Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Nasi kebuli kerap menjadi sajian perayaan keagamaan Islam dalam kebudayaan Betawi Nasi yang mirip dengan nasi biryani ini juga populer di kawasan warga keturunan Arab di Tanah Air Hidangan nasi kebuli memiliki cita rasa gurih dari kaldu daging yang kuat, serta perpaduan masam dan manis dari kismis atau potongan kurma,Cara Membuat Nasi Kebuli,Resep Makanan,Resep Masakan,Resep Masakan Enak,Resep.

5 Langkah Memasak Nasi Kebuli Praktis

Setelah kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Praktis dibawah ini.

  1. Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombai hingga layu dan harum. Kemudian masukkan daun jeruk, daun salam, dan serai..
  2. Masukkan potongan ayam, masak hingga ayam berubah warna dan agak kaku. Kemudian tambahkan air. Masak/ungkep ayam hingga matang dan kuah menyusut..
  3. Angkat ayam, lalu goreng hingga kering. Sisihkan..
  4. Masukkan nasi pada sisa bumbu ungkepan ayam. Masak hingga kering..
  5. Sajikan nasi kebuli selagi hangat bersama pelengkap nya..

Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Karena terlihat ribet, banyak yang mengira nasi kebuli ini sulit sekali dibuat. Nah, buat Anda yang ingin membuat nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Praktis ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep