✓ 21 Bahan Memasak Nasi Kebuli ala GalChan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli ala GalChan. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli ala GalChan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli ala GalChan Gal Chan Semarang. Ada daging kambing ¼kg dari idul adha. Uda lama pengen banget bikin nasi kebuli, tapi daging kambingnya kan jarang ada yg jual.

Nasi Kebuli ala GalChan - cookandrecipe.com Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Berencana membuat menu Nasi Kebuli untuk berbuka puasa? Banyak yang mengira nasi kebuli ini sulit sekali dibuat. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli ala GalChan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli ala GalChan

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli ala GalChan pada postingan ini kalian memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Kambing - 1/4 kg.
  2. Siapkan Beras Putih - 3 cup.
  3. Siapkan Bumbu halus : - .
  4. Siapkan Bawang Merah - 3 bh.
  5. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  6. Siapkan Kapulaga - 3 btr.
  7. Siapkan Bunga Lawang - 2 bh.
  8. Siapkan Jinten - 1 sdt.
  9. Siapkan Pala bubuk - 1/4 sdt.
  10. Siapkan Cengkeh - 4 btr.
  11. Siapkan Kayumanis uk. 5cm - 2 buah.
  12. Siapkan Kunyit - Seruas.
  13. Siapkan Salam, Lengkuas (geprek) - .
  14. Siapkan Daun Korokeling (daun gule) - 10 lbr.
  15. Siapkan Bahan penyerta : - .
  16. Siapkan Kismis - Segenggam.
  17. Siapkan Nanas - 2 potong.
  18. Siapkan Butter utk menumis bumbu, ato kalo punya minyak samin - 2 sdm.
  19. Siapkan Garam - 1 1/2 sdm.
  20. Siapkan Gula Pasir - 1/2 sdm.
  21. Siapkan Lada halus - 1/4 sdt.

Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya rempah dan bewarna kekuningan. Biasanya disajikan dengan daging-dagingan dan bahan taburan lainnya. NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah.

4 Langkah Memasak Nasi Kebuli ala GalChan

Jika kita sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli ala GalChan dibawah ini.

  1. Parut 1 potong nanas, potong² daging sesuai keinginan, campurkan potongan nanas ke daging kambing. Diamkan hingga 15 menit. Setelah 15 menit cuci bersih daging dari nanas, dan masak hingga matang. Masaknya campurin jahe geprek, daun jeruk dan daun salam ya. Supaya ga bau prengus. Ini daging sudah pasti empuk..
  2. Cuci bersih beras. Tumis bumbu halus dengan butter, masukkan juga bumbu dan rempah lainnya. Masak hingga wangi. Lalu pindahkan ke dalam beras yg sudah bersih, isi dengan air daging kambing dan dagingnya juga. Beri garam sesuai selera, gula pasir dan lada sedikit..
  3. Masak beras dengan sambil diaduk² hingga air menyusut. Lalu pindah ke panci kukusan. Kukus hingga ½ jam..
  4. Bila sudah ½ jam, matikan api, tuang secukupnya kismis dan campur rata di nasi. Bila ingin disajikan, beri irisan nanas, supaya mengurangi buat yg eneg kalo makan nasi kebuli ini. Rasanya manis segar dengan adanya tambahan kismis dan nanas ini. Lalu taburi dengan bawang goreng. Selamat mencoba 😊.

Merdeka.com - Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari timur tengah. Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak. Sudah nggak sabar yah ingin lihat resep selengkapnya?

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli ala GalChan ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep