✓ 6 Bahan Membuat Kue Cantik Manis yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Cantik Manis. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue Cantik Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Cantik manis enak lainnya. Resep 'kue cantik manis' paling teruji. Kue cantik manis merupakan salah satu kue tradisional dari Indonesia.

Kue Cantik Manis - cookandrecipe.com Baca juga: Resep Cireng Ebi Pedas, Makanan Ringan Mudah Dibuat untuk Dijual. Resep ini telah tayang di video Sajian Sedap, "#SpesialRamadhan Cantik Manis Cokelat Pisang". Kue cantik manis dapat Teman Traveler temukan di Pulau Jawa, tepatnya di pasar-pasar tradisionalnya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Cantik Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Kue Cantik Manis

Untuk dapat bikin Kue Cantik Manis pada postingan ini Anda membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sagu mutiara - 75 gr.
  2. Siapkan tepung hunkwe - 90 gr (1 bungkus).
  3. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  4. Siapkan santan - 500 ml.
  5. Siapkan + 300 + 300 ml air - 1000.
  6. Siapkan garam - Sejumput.

Camilan yang digunakan sebagai pendamping untuk minum kopi atau juga teh ini pas disuguhkan pada pagi atau sore hari. Sementara itu, bentuk jajanan tradisional ini lucu nan cantik. Resep Kue Cantik Manis hadir dengan tampilan yang menggoda untuk disantap. Cocok banget deh, disantap saat kumpul bareng keluarga saat malam hari.

6 Panduan Memasak Kue Cantik Manis

Setelah Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Cantik Manis dibawah ini.

  1. Didihkan 1000 ml air, lalu masukkan sagu mutiara. Didihkan kembali selama 15 menit..
  2. Setelah 15 menit dan air mulai berkurang, tambahkan 300 ml air lagi. Didihkan kembali selama 5 menit..
  3. Setelah mendidih lagi 5 menit, tambahkan lagi air 300 ml. Didihkan lagi 5 menit. Jika sagu mutiara sudah tidak berwarna putih, berarti sudah matang. Saring. Rendam di air dingin agar tidak lengket..
  4. Campur tepung hunkwe, gula pasir, dan sejumput garam. Tuangkan santan. Aduk-aduk hingga tepung menjadi halus. Didihkan sambil terus diaduk..
  5. Jika adonan sudah mengental dan berat, kecilkan api. Masukkan sagu mutiara yang sudah disaring. Aduk hingga tercampur rata. Angkat..
  6. Panas-panas masukkan ke cetakan, atau bisa juga dibungkus plastik OPP. Harus cepat, ya, agar adonan gak keburu mengeras. Kue yang sudah dicetak boleh dimasukkan ke kulkas agar cepat dingin..

Pikat Keluarga Di Rumah Dengan Menyajikan Resep Kue Cantik Manis yang Nikmat Ini. Kue cantik manis, centik, cente atau mungkin jentik manis namanya merupakan kue basah yang bercirikan bintik-bintik mutiara yang cantik dan berasa manis. Kue cente manis atau kue cantik manis ini banyak disukai anak kecil maupun dewasa. Sesuai namanya, kue basah ini penampilannya sangat cantik dan rasanya manis. Bahan utama kue ini adalah tepung hunkwe yang dicampur dengan pacar cina.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Cantik Manis ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep