✓ 21 Bahan Bikin Nasi kebuli Daging Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi kebuli Daging Sapi. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Nasi kebuli Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi.

Nasi kebuli Daging Sapi - cookandrecipe.com Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Liat nasi kebuli kambing slow cooker dari Ms. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi kebuli Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 5 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi kebuli Daging Sapi

Untuk bisa membikin Nasi kebuli Daging Sapi pada postingan ini Anda membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 cup.
  2. Siapkan bawang bombay, cincang kasar - 1 bh.
  3. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  4. Siapkan bawang merah, cincang kasar - 12 btr.
  5. Siapkan kapulaga - 5 btr.
  6. Siapkan bawang putih, cincang kasar - 7 siung.
  7. Siapkan kayu manis - 1 btg.
  8. Siapkan cengkeh - 3 btr.
  9. Siapkan pekak - 3 bh.
  10. Siapkan susu cair / santan - 5 sdm.
  11. Siapkan bubuk kari - 1 sdm.
  12. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  13. Siapkan Garam, gula dan air - secukupnya.
  14. Siapkan Bumbu yg dihaluskan : - .
  15. Siapkan cabe merah keriting - 6 bh.
  16. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  17. Siapkan merica - 1 sdt.
  18. Siapkan pala - 1/2 btr.
  19. Siapkan Pelengkap: - .
  20. Siapkan Acar timun wortel (lihat resep) - .
  21. Siapkan Bawang goreng - .

Buka kulkas yg ada daging sapi, boleh deh. Kebetulan ada stock beras basmati sama kismis. Bahan nasi kebuli daging sapi sangat sederhana. Cara membuatnya pun sebenarnya bisa dibilang adalah yang paling mudah.

5 Tahapan Membuat Nasi kebuli Daging Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi kebuli Daging Sapi dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Panaskan wajan, tumis bawang2an, bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampai harum.
  3. Masukkan santan, daging, tumis sampai berubah warna,tambahkan 1 sdm bubuk kari, Tambahkan air, saus tomat, beri garam dan gula secukupnya, masak sampai daging empuk. Jumlah air hrs agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasiAngkat daging yg sdh empuk dari dalam kaldu.Tiriskan daging kemudian goreng daging.
  4. Gunakan sisa kaldu daging utk memasak beras. Cicipi dulu kaldunya, kalau sudah pas rasanya baru masukkan beras yg sdh dicuci ke dalam kaldu (jumlah kaldu sesuaikan dgn jumlah beras yg dimasak.Jika terlalu banyak,ambil kaldunya, jika kurang tambahkan air)Aron beras sampai kaldu habis terserap beras.
  5. Kukus beras aron sampai matang. Hidangkan nasi kebuli dg pelengkapnya.

Sebab, daging sapi memang lebih mudah diolah tanpa perlu perhatian ekstra seperti daging kambing da ayam. Daging sapi tidak menimbulkan bau amis menyengat dan dagingnya pun tidak alot sehingga cocok dicoba oleh semua orang termasuk Anda yang masih tidak begitu pandai memasak. Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang. Bumbu: Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi kebuli Daging Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep