✓ 11 Bahan Memasak Kue Lumpur Kentang Pandan yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lumpur Kentang Pandan. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue Lumpur Kentang Pandan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once. Kue lumpur kentang ini enakkk banget.

Kue Lumpur Kentang Pandan - cookandrecipe.com Kali ini buat yang bahannya dari kentang. Setau saya kue lumpur yang asli sih bahannya dari kentang. Tapi udah banyak yg bikin variasi untuk bahan dasarnya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Lumpur Kentang Pandan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lumpur Kentang Pandan

Untuk bisa membuat Kue Lumpur Kentang Pandan pada postingan ini kalian membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang kukus - 500 gr.
  2. Siapkan santan (me : 1 kotak santan kara 200 ml + 300 ml air) - 500 ml.
  3. Siapkan terigu (me : segitiga biru) - 250 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  5. Siapkan margarin (dilelehkan) - 100 gr.
  6. Siapkan telur utuh - 2 butir.
  7. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  8. Siapkan garam - Sejumput.
  9. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan pasta pandan (me : redbell) - Secukupnya.
  11. Siapkan kismis untuk topping - Secukupnya.

Resep kue lumpur kentang pandan istimewa. Peralatan peralatan >> Kompor dengan nyala. Lihat juga resep Kue Lumpur Kentang Original & Pandan enak lainnya. Resep Kue Lumpur Kentang Pandan Lembut - Jika berbicara tentang jajanan pasar tradisional memang tak ada habisnya.

8 Langkah Resep Kue Lumpur Kentang Pandan

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Lumpur Kentang Pandan dibawah ini.

  1. Blender kentang dan santan sampai halus (pada tahap ini campuran kentang+santan akan menghasilkan adonan yg kental liat sehingga blender susaaahhh muternya, jd kalo blendernya bukan yg blender buat giling berat2 mending kentangnya ditumbuk manual dan dicampur santan secara manual juga biar blendernya gak ngos-ngosan 😅).
  2. Di wadah lain, Kocok telur dan gula hingga menyatu pakai mixer ato pengaduk manual (sy pake mixer dg kecepatan rendah, males ngaduk manual 😂).
  3. Tambahkan terigu bergantian dengan campuran kentang+santan secara bertahap, aduk hingga rata.
  4. Tambahkan vanili, garam, dan margarin cair, aduk hingga tercampur rata.
  5. Panaskan cetakan kue lumpur, oles tipis margarin pada permukaan cetakan.
  6. Tuang adonan kue lumpur ke dalam cetakan sampai 3/4 penuh, tutup cetakan, tunggu sampai setengah matang.
  7. Tambahkan kismis, tutup kembali cetakan, tunggu sampai matang (tanda adonan sdh matang adl bagian pinggiran dan bawah kue sdh berwarna coklat dan bagian permukaan sdh tdk ada yg cair).
  8. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Ada banyak sekali jajanan pasar yang enak, berwarna-warni dan bermacam-macam bentuknya mulai dari kue basah, kue kering, aneka gorengan hingga kue lumpur. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Gampang kok cara membuat kue lumpur kentang ini, tinggal tambahkan saja bahan kentang agar semakin empuk, ini dia resep kue lumpur kentang yang empuk dan enak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Lumpur Kentang Pandan ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep