6 Cara Buat Telur Gulung ala Jepang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Telur Gulung ala Jepang. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Telur Gulung ala Jepang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tamagoyaki adalah telur dadar gulung ala Jepang yang cocok dijadikan pilihan lauk untuk bekal atau untuk sarapan. Tambahan mitsuba (Seledri Jepang) membuat hidangan ini lebih menggiurkan dan menarik tampilannya. Resep ini lezat dan sangat gampang untuk dibuat, mari kita.

Telur Gulung ala Jepang - cookandrecipe.com Resep Tamagoyaki - Telor goreng gulung ala Jepang. Tamagoyaki secara harfiah artinya telur panggang, adalah jenis omelet Jepang, yang dibuat dengan. Jepang juga memiliki telur dadar yang khas, nih, teman-teman, yaitu tamagoyaki. Tenang saja untuk tutorial resep Telur Gulung ala Jepang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Telur Gulung ala Jepang

Untuk dapat memasak Telur Gulung ala Jepang pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur ayam - 3 butir.
  2. Siapkan mayonaise - 2 sdt.
  3. Siapkan tepung maizena (larutkan dgn sedikit air) - 1 sdt.
  4. Siapkan Shoyu (kalau tidak ada bisa diganti garam) - Secukupnya.
  5. Siapkan lada - Secukupnya.
  6. Siapkan gula pasir larutkan dgn sedikit air - 1 sdt.
  7. Siapkan Mentega untuk menggoreng - .

Tamagoyaki adalah telur dadar gulung berlapis yang biasanya disajikan bersama sushi di Jepang. Sekilas, tamagoyaki terlihat sulit dibuat karena berlapis-lapis. Namun kita bisa membuatnya sendiri di rumah, bahkan. Telur gulung ala Korea atau biasa disebut Gyeran Mari (계란ë§?ě?´), merupakan makanan sampingan atau lauk yang populer di kalangan anak sekolah disana.

6 Tahapan Membuat Telur Gulung ala Jepang

Apabila kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Telur Gulung ala Jepang dibawah ini.

  1. Campur semua bahan dan kocok hingga rata,tidak perlu sampai berbusa..
  2. Panaskan pan anti lengket,lebih baik yg bentuk persegi. Tapi karena ngga punya,saya pakai yg bulat aja..
  3. Panaskan mentega,set kompor dia api sedang cenderung kecil..
  4. Tuang 1/3 bagian telur ke pan,tunggu sampai bisa digulung. Kemudian gulung perlahan kebagian atas pan. Tuang kembali sebagian adonan,gulung lagi bersama dgn telur tadi dari arah atas kebawah. Lalu masukkan lagi sisa telur, gulung kembali bersama telur kearah atas..
  5. Potong2 dan sajikan hangat..
  6. Tips dari saya jangan tunggu telur mengering baru digulung ya...karena tekstur yg benar adalah creamy ditengah. Jadi jangan tunggu lama untuk menggulung telurnya,nanti malah jadi kering seperti telur dadar đŸ˜?. Selamat mencoba 😊😊.

Gyeran sendiri memiliki arti telur, lalu Mari artinya digulung. Makanan ini rasanya lembut, bertekstur tebal dan agak creamy, enak sekali! Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu semakin banyak variannya. Bagi yang ingin membuat jajanan ini bagi si kecil, maka berikut ini ada.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Telur Gulung ala Jepang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep