✓ 6 Cara Masak Nasi kebuli magicom ala fe yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Nasi kebuli magicom ala fe. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nasi kebuli magicom ala fe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi kebuli magicom ala fe. Akhirnya dapat kesempatan belajar ke Wan Syarif, jagonya nasi kebuli secara onlineu, mari kita bikin nasi kebuli cara simpel & bisa pake magicom. Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli magicom ala fe yang unik?

Nasi kebuli magicom ala fe - cookandrecipe.com Bikin nasi kebuli dengan MAGICOM Lebih cepat. Resep Acar nasi kebuli ala fe. Menu pelengkap wajib yg paling segar di nasi kebuli. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi kebuli magicom ala fe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli magicom ala fe

Untuk dapat membuat Nasi kebuli magicom ala fe pada postingan ini kita membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bumbu Tumis : - .
  2. Siapkan bumbu gulai bubuk (lihat resep) - 20 gr.
  3. Siapkan bawang bombay iris2 - 1 siung.
  4. Siapkan bawang putih geprek iris2 - 10 siung.
  5. Siapkan minyak samin (bs diganti butter anchor) - 40 gr.
  6. Siapkan garam halus - 20 gr.
  7. Siapkan minyak goreng untuk menumis (bisa pake margarin) - 3 sdm.
  8. Siapkan Bumbu nasi : - .
  9. Siapkan beras dicuci bersih - 1 liter.
  10. Siapkan air unt masak beras - 800 ml.
  11. Siapkan kapulaga india (green cardamon) bs diganti kapulaga Indonesia 2x lbh banyak - 7 buah.
  12. Siapkan cengkeh - 7 buah.
  13. Siapkan bunga lawang / pekak - 2 buah.
  14. Siapkan kayu manis - 1 ruas jari.
  15. Siapkan krimer kental manis putih / susu bubuk (dancow)/ susu cair - 1 sachet.
  16. Siapkan kaldu bubuk (fe pake samarati kaldu jamur 1/2 sdm) - 1 sdm.

Lihat juga resep Nasi kebuli ayam masak di magic com enak lainnya. Nah, sajikan nasi kebuli dengan lauk pendaming, biar makin nikmat. Nah, itulah resep dan cara membuat nasi kebuli dengan mudah hanya menggunakan magicom. Sekarang kamu bisa menikmati nasi kebuli tanpa harus ribet beli mahal-mahal, deh.

6 Tahapan Memasak Nasi kebuli magicom ala fe

Jika Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi kebuli magicom ala fe dibawah ini.

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih lalu bawang bombay hingga harum. Masukkan minyak samin/butter & bumbu gulai. Aduk rata di api kecil hingga harum lebih kurang 10 menitan. Lalu matikan api..
  2. Siapkan bumbu nasi. Cuci bersih nasi. Rendam nasi dengan air/susu dulu 10 menitan. Masukkan bumbu2 rempah nasi, kapulaga india/green cardamon, pekak, cengkeh, kayu manis, kaldu bubuk..
  3. Masukkan bumbu tumis keatas beras. Tambahkan susu. Aduk rata. Masak di rice cooker hingga off..
  4. Aduk2 sesekali untuk meratakan bumbu..
  5. Setelah off ternyata nasinya kurang matang jadi fe kukus 15 menit..
  6. Tata nasi kebuli dengan taburan kurma & kismis. Sajikan dengan pelengkapnya, ayam bakar kecap & acar nanas. So yummy..

Baca Juga: Resep Nasi Tutug Oncom, Olahan Nasi Khas Sunda yang Bikin Kangen Nasi Kebuli Bikin nasi kebuli dengan MAGICOM Lebih cepat , mudah dan gak ribet. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. Untuk resep ayam kebuli & acarnya fe p.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi kebuli magicom ala fe ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep