✓ 7 Cara Membuat Nasi Kebuli Sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Sapi. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. Sehingga seluruh bumbu/ rempah segar yang kamu butuhkan resep nasi kebuli sapi bisa kamu dapatkan dengan mudah selain itu seluruh kesegarannya juga dijamin loh.

Nasi Kebuli Sapi - cookandrecipe.com Pakai daging sapi juga enak, tambahkan kismis supaya ada rasa manis asemnya. hmm lezaat. CARA MEMBUAT NASI KEBULI sangat mudah bagi sebagian orang yang bisa masak. namun kali ini tutorial cantik akan berbagi resep dan cara membuat nasi kebuli yan. Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 7 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Sapi

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Sapi pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi(aku pakai sirloin😅) - 200 gram.
  2. Siapkan beras basmati - 200 gr.
  3. Siapkan bumbu rempah halus - 2 sdm.
  4. Siapkan daun kari - 2 lembar.
  5. Siapkan santan kara(sesuai selera) - 2 bungkus.
  6. Siapkan jinten - 1/2 sdm.
  7. Siapkan kayu manis uk jari kelingking - 1 buah.
  8. Siapkan kapulaga - 5 biji.
  9. Siapkan serai - 2 buah.
  10. Siapkan cengkeh - 5 biji.
  11. Siapkan bunga lawang/pekak - 1 buah.
  12. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  13. Siapkan bawang putih - 5 buah.
  14. Siapkan olive oil(ak pakai evoo) - 3 sdm.
  15. Siapkan garam(sesuai selera) - 1 sdm.
  16. Siapkan Lada - secukupnya.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. Beli Bumbu Nasi Kebuli Original dari Cairo Food secara Online di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import.

7 Panduan Memasak Nasi Kebuli Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Sapi dibawah ini.

  1. Bersihkan daging(jangan dicuci, kalau aku biasa celupin ke air panas), potong dadu/sesuai selera..
  2. Cincang bawang putih dan bawang bombay.
  3. Didihkan air, rebus daging bersama sedikit bawang putih yang sudah dicincang tadi, beri garam dan lada.(sehingga kuah bisa untuk kaldu). Rebus hingga tekstur daging empuk. (Jika ada presto, boleh skip langkah ini). Nasi Kebuli Sapi
  4. Cuci bersih beras dan rendam selama 10-15 menit.
  5. Panaskan olive oil, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan daging dan bumbu rempah halus. Tambahkan kara, cengkeh, bunga pekak, kayu manis, serai dan tambahkan garam. Tuang kaldu(hasil rebusan daging) tadi, aduk merata hingga mendidih. Sesuaikan volume air pada kuah daging ini dengan berasnya. Sehingga teksturnya pas. Koreksi rasa. Nasi Kebuli Sapi
    Nasi Kebuli Sapi
    Nasi Kebuli Sapi
  6. Masukkan semuanya ke dalam beras dan aduk hingga merata, dan masak dalam rice cooker. Nasi Kebuli Sapi
    Nasi Kebuli Sapi
  7. Tunggu hingga matang sempurna.. selamat mencobaaaa☺??.

Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan. Manjakan keluarga anda dengan citarasa rempah rempah nan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Beli Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dari Cairo Food secara Online di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import. Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Sapi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep