✓ 11 Cara Masak Nasi Kebuli Daging Kambing yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Daging Kambing. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Daging Kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah.

Nasi Kebuli Daging Kambing - cookandrecipe.com Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Potong potong daging kambing sesuai selera. Resep Nasi Kebuli Kambing - Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Daging Kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 11 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Daging Kambing

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Daging Kambing pada postingan ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras basmati - 3 Cups.
  2. Siapkan daging kambing muda. Cuci dan keringkan pakai tissue dapur - 1/2 kg.
  3. Siapkan santan dari 1/2 butir kelapa(bisa lebih kalau mau berkuah) - 500 ml.
  4. Siapkan bumbu kari - 6 Sdm.
  5. Siapkan bawang bombay cincang kasar - 1.
  6. Siapkan bawang putih geprek - 3 siung.
  7. Siapkan tomat besar potong2 - 2 buah.
  8. Siapkan daun kari - 2 batang.
  9. Siapkan cengkeh - 2.
  10. Siapkan kapulaga - 3.
  11. Siapkan lawang - 3 bunga.
  12. Siapkan kayumanis - 1 batang.
  13. Siapkan garam massala - 1 sdt.
  14. Siapkan kunyit iris2 - 4 cm.
  15. Siapkan Garam, gula, penyedap secukupnya.. - sesuai selera.

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia. Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing.

11 Panduan Resep Nasi Kebuli Daging Kambing

Apabila kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Daging Kambing dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2.
  2. Rendam beras selama 1/2 jam..
  3. Seasoning daging kambing dg 3 sdm kari bubuk..
  4. Tumis bawang putih dan bw bombay sampai harum lalu kunyit,kayumanis cengkeh dkk, tomat dan daging sampai kaku dan harum. Dan daun kari. Tuang santan dan sisa bumbu kari.masak dg panci tertutup sampai daging empuk dan matang. Kuahnya jgn sedikit karena buat masak nasi..
  5. Sementara nunggu daging matang. Siapkan dlm panci air mendidih. Rebus beras yg sdh ditiris selama 3 atau 4 menit (jgn lebih) segera angkat tiriskan..
  6. Angkat daging kambing dan bubuhi sedikit garam kl kurang asin.. lalu goreng(kalau mau disajikan).
  7. Dalam panci taruh beras yg sdh tiris dan campur dg kuah rebusan daging. Saya ukur sebanyak 5 cups. Kalau kurang bisa ditambah air....ratakan dgn sendok nasi..
  8. Masak dg api kecil/kecil banget dg panci tertutup jgn dibuka buka selama 30 menit. Bawah panci bisa dialas plat seng spy tidak gosong.saya pakai tray bekas oven yg tipis..
  9. Siap disajikan. Dg ditaburi bawang goreng yg banyak dan acar..
  10. Karena buru2 saya pakai irisan tomat, bawang dan timun.sajikan dg emping dan daging yg sdh di goreng..
  11. Sedaaaap banget. Kalau mau ada kuah, bikin kuahnya dilebihkan....

Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran yang menyajikan menu khas arab. Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Nasi kebuli ini dimasak bersama kaldu daging kambing,susu kambing dan minyak samin,disajikan dengan daging kambing goreng kadang ditaburi oleh dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan Warga keturunan Arab di Indonesia. Dalam kebudayaan Betawi, nasi kebuli biasanya disajikan dalam perayaan keagamaan Islam seperti lebaran,kurban dan maulid.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli Daging Kambing ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep