✓ 5 Cara Memasak Nasi Kebuli Simpel yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Simpel. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Simpel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'.

Nasi Kebuli Simpel - cookandrecipe.com Jika sudah, buka dan aduk nasi kebuli sampai tidak menggumpal, lalu tutup kembali dan kukus selama sepuluh menit. Nah, sajikan nasi kebuli dengan lauk pendaming, biar makin nikmat. Nah, itulah resep dan cara membuat nasi kebuli dengan mudah hanya menggunakan magicom. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 5 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Simpel

Untuk dapat memasak Nasi Kebuli Simpel pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras (sy pke beras biasa) - 3 cup.
  2. Siapkan daging kambing - 500 gram.
  3. Siapkan bawang bombay - 1 butir.
  4. Siapkan santan kara - 1 bungkus.
  5. Siapkan bubuk kari - 2 SDM.
  6. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  7. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  8. Siapkan kapulaga - 5 butir.
  9. Siapkan cengkeh - 7 butir.
  10. Siapkan garam - Secukupnya.
  11. Siapkan kaldu jamur - Secukupnya.
  12. Siapkan Bumbu halus - .
  13. Siapkan bamer - 6 siung.
  14. Siapkan baput - 3 siung.
  15. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  16. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  17. Siapkan pala - 1/4.
  18. Siapkan lada bulat - 1/2 sdt.
  19. Siapkan Jintan - 1/2 sdt.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Kalau aku dipotong dadu dagingnya dan aku masak bareng dgn nasi dan air nya yg sdh berbumbu td. Ambil wadah, cuci beras sampai bersih. Masukkan daging yg sdh dimasak td beserta airnya.

5 Langkah Memasak Nasi Kebuli Simpel

Setelah kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Simpel dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras, lalu sisihkan..kemudian cuci daging, iris dadu atau sesuai selera, sisihkan.
  2. Siapkan semua bumbu termasuk bumbu halus,potong kasar bawang bombay.
  3. Siapkan minyak, kemudian tumis bumbu halus,,lalu masukan bawang bombay, kayu manis, cengkeh, kapulaga dan daging,beri sedikit air, kemudian masukan 1 bungkus santan, 2 sdm bubuk kari,garam, kaldu jamur....aduk rata dan masak sebentar agar daging empuk.
  4. Setelah itu,,masukan daging dan bumbu nya ke dalam wadah isi beras...Masak hingga matang pakai magicom...NB: klo saya magicom nya terlalu kecil, jdi masih kurang matang,,,jdi saya pindah k panci kukus, lalu kukus selama 20 menit...
  5. Setelah matang, cicipi yah..klo kurang garam, bisa d tambah lagi dan aduk rata....Kemudian sajikan dengan kerupuk dan lainya jika ada hehe....

Takaran airnya sama seperti msk nasi biasanya ya. Aduk merata beras dgn air nya, setelah itu masak berasnya. Angkat dan sajikan, taburi bawang goreng dan kismis lebih nikmat. Lihat juga resep Nasi kebuli ayam simple enak lainnya. Nasi kebuli dibuat dengan cara memasak nasi bersama kaldu kambing dan susu kambing (adakalanya diganti santan).

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Simpel ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep