✓ 17 Cara Bikin Nastar Bentuk Buah yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nastar Bentuk Buah. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nastar Bentuk Buah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nastar Bentuk Buah - Nastar singkatan dari Annanas Tart ini merupakan kue kering khas lebaran yang hampir pasti ada disetiap lebaran Idul Fitri dan hari raya lainnya. Beragam kreasi bentuk kue nastar yang cocok disajikan saat Lebaran. Nastar bentuk ulat sudah terlalu mainstream, gimana kalau.

Nastar Bentuk Buah - cookandrecipe.com Nastar dan kastengel biasanya banyak dijual dalam bentuk kemasan toples plastik di toko roti, toko Berbagai resep nastar pun kini sudah sangat bervariasi. Nah, jika biasanya Anda selalu membeli kue. Nastar kekinian satu ini memiliki bentuk yang cukup unik dan tentunya sangat menarik. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nastar Bentuk Buah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 17 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Nastar Bentuk Buah

Untuk dapat membuat Nastar Bentuk Buah pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan nanas segar (Kupas kulitnya kemudian cuci bersih) - 4-5 buah.
  2. Siapkan gula pasir - 200 gram.
  3. Siapkan garam - Sedikit.
  4. Siapkan vanili - Sedikit.
  5. Siapkan Bahan Nastar - .
  6. Siapkan tepung terigu berprotein rendah/sedang - 300 gram.
  7. Siapkan gula halus - 90 gram.
  8. Siapkan telur diambil kuningnya saja - 2 butir.
  9. Siapkan mentega atau butter (saya pakai blueband) - 150 gram.
  10. Siapkan tepung maizena - 50 gram.
  11. Siapkan Bahan untuk Olesan - .
  12. Siapkan telur diambil kuningnya aja - 2 butir.
  13. Siapkan Pewarna makanan warna kuning (kalo tidak pakai juga gapapa) - .
  14. Siapkan Topping Keju cheddar (saya pakai prochiz gold) - .
  15. Siapkan (Toppingnya sesuai selera masing masing ya) - .

Mau buat nastar yang bentuknya unik? Resep Kue Nastar - Lebaran tanpa nastar rasanya kurang lengkap. Tidak heran banyak orang yang memburu varian resep kue nastar setiap tahun. Kue Nastar keju nanas adalah salah satu jenis kue kering dengan bentuk imut yang biasanya Kue kering dengan bentuk bulat ini biasanya menjadi hidangan cemilan yang wajib saat hari raya Lebaran.

17 Langkah Membuat Nastar Bentuk Buah

Apabila kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar Bentuk Buah dibawah ini.

  1. Pertama haluskan atau blender buah nanas yang sudah dipotong-potong sampai halus. Bisa juga diparut manual untuk menghaluskannya..
  2. Setelah itu siapkan wajan dengan api kecil kemudian masukkan nanas yang sudah halus. Jangan lupa air jus blenderan nanas juga dimasukkan..
  3. Lalu aduk-aduk adonan nanas sampai air nya menguap semua..
  4. Masukkan gula pasir, garam dan masukkan juga vanilinya. (Kalo tidak ada vanili pakai kayu manis juga boleh, tapi kayu manis biasa ya jangan yang bubuk).
  5. Aduk-aduk semua bahan selai nanas untuk nastar tadi sampai benar-benar mengental dan berbentuk selai..
  6. Terakhir angkat dan dinginkan baru kemudian masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara. (Lebih baik masukkan kulkas selainya bila sudah dingin agar lebih tahan lama).
  7. Pertama ambil wadah adonan dan masukkan margarin,kuning telur dan gula bubuk lalu mixer sampai merata.(jangan sampai adonan kaku).
  8. Campur tepung maizena dengan tepung terigu di tempat adonan basah kemudian uleni dengan tangan sampai rata dan kalis..
  9. Setelah selesai diaduk segera bentuk adonan nastar (saya pakai cetakan kue gambar buah-buahan agar tampilannya unik).
  10. Ukuran nastar jangan terlalu besar dan terlalu kecil isi selai nanas lalu bentuk dengan memakai cetakan atau bentuk yang lain..
  11. Ulangi sampai semua adonan nastar habis..
  12. Setelah itu olesi adonan nastar dengan bahan olesan dan tambahkan topping sesuai selera. (Contoh topping keju cheddar,wijen,meises,dll).
  13. Ambil loyang dan letakkan bulatan kue nastar di atasnya. Sebaiknya loyang dialasi dengan kertas roti supaya tidak lengket dan jangan diatur terlalu dekat. (Kalo saya loyangnya di olesi dengan mentega sampai merata agar tidak lengket).
  14. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu sekitar 150 derajat sampai 160 derajat celcius. (tergantung oven masing-masing ya).
  15. Panggang sampai matang kemudian keluarkan dari oven..
  16. Setelah matang keluarkan dan dinginkan..
  17. Selesai nastar unik dengan bentuk buah-buahan siap disajikan, nyicipnya pas berbuka puasa dengan secangkir teh hangat..

Dinginkan selai dan bentuk bulat-bulat sesuai keinginan. Jika selai terlalu lengket masukkan ke dalam lemari es hingga agak keras. Berikut ini penjelasan Bentuk bangun ruang atau geometri lengakap dengan rumusnya beserta gambar dan dengan Macam-macam Bentuk Bangun Ruang (Geometri) beserta Gambar dan Rumusnya. Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nastar Bentuk Buah ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep