17 Bahan Membuat Martabak Teflon Keju Manis yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Martabak Teflon Keju Manis. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Martabak Teflon Keju Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan Berikan taburan meses dan parut keju diatasnya kemudian ratakan dengan sempurna sehingga anda mendapati keju menyebar. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia.

Martabak Teflon Keju Manis - cookandrecipe.com Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Tenang saja untuk tutorial resep Martabak Teflon Keju Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 10 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Martabak Teflon Keju Manis

Untuk bisa membikin Martabak Teflon Keju Manis pada tutorial ini kalian memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A: - .
  2. Siapkan Tepung pro sedang - 200 gr.
  3. Siapkan Susu Bubuk - 25 gr.
  4. Siapkan maizena - 20 gr.
  5. Siapkan gula pasir (klo suka manis boleh d tambah jd 30/35) - 25 gr.
  6. Siapkan Air (jgn d tuang semua, tambahkan sedikit demi) - 300 ml.
  7. Siapkan vanilla - 1/2 sdt.
  8. Siapkan BP - 3/4 Sdt.
  9. Siapkan Telur - 1 btr.
  10. Siapkan Bahan B: - .
  11. Siapkan Baking soda - 3/4 Sdt.
  12. Siapkan pasta pandan - Sedikit.
  13. Siapkan gula pasir untuk taburan - Sedikit.
  14. Siapkan Bahan C: - .
  15. Siapkan Keju - .
  16. Siapkan Susu kental manis - .
  17. Siapkan Butter - .

Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Variasi martabak manis pun kini tak hanya dari segi topping. Adonan martabak sendiri bisa dimodifikasi dengan berbagai warna dan rasa. Tenang, dengan resep berikut, kamu bisa membuat martabak keju manis kapan pun.

10 Tahapan Membuat Martabak Teflon Keju Manis

Setelah kamu sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Martabak Teflon Keju Manis dibawah ini.

  1. Campur bahan A,kecuali telur dan BP. Kocok hingga tercampur rata,.
  2. Masukkan telur dan BP, kocok kembali hingga tercampur rata. Dan mulai muncul gelembung2 kecil.
  3. Diamkan adonan minimal 1jam, saya 2jam.
  4. Setelah adonan siap d panggang, larutkan bakin soda dg sedikit air dan beri pasta pandan. Aduk sampai tercampur..
  5. Panaskan teflon dengan api sedang, jgn lupa d alasi dg loyang bekas. Supaya api merata..
  6. Tuang adonan ke teflon, besarkan lgi api nya, supaya adonn bisa membentuk gelembung2 yg nantinya akan pecah membentuk sarang.
  7. Setelah adonan seperti d gambar boleh taburi gula, kecilkan api. Dan tutup.
  8. Jgn khawatir jika pinggiran nya sedikit gosong, karena bagian tengah masih aman kok..
  9. Masak sampai matang, boleh d cek dg sendok. Jika adonan d atas sudah tidak basah. Berarti sudah matang..
  10. Selamat mencobaa, maaf gambarnya gk full, karena d awal saya tidak yakin ini berhasil. Tp Alhamdulillah berhasilšŸ˜Š.

Cukup siapkan teflon beserta bahan-bahannya seperti berikut. Martabak manis dikenal dengan berbagai variannya. Resep Martabak Manis adalah salah satu varian resep martabak yang ada di Indonesia selain martabak telur. Sebutan Martabak Manis pun beragam tergantung daerahnya. Ada yang menyebut Martabak Manis dengan sebutan Terang Bulan atau Martabak Bangka.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Martabak Teflon Keju Manis ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep