✓ 25 Bahan Membuat Nasi kebuli daging yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi kebuli daging. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi kebuli daging dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya. Nasi kebuli ini dimasak bersama kaldu daging kambing,susu kambing dan minyak samin,disajikan dengan daging kambing goreng kadang ditaburi oleh dengan irisan kurma atau kismis.

Nasi kebuli daging - cookandrecipe.com Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi kebuli daging yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 7 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli daging

Untuk dapat memasak Nasi kebuli daging pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 25 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan iga sapi - 10 buah.
  2. Siapkan santan kara - 1 kotak.
  3. Siapkan Beras brasmati 1kg (saya beras biasa) - .
  4. Siapkan air - 200 cc.
  5. Siapkan kari bubuk, saya pakai kari malaysia adabi - 3 sdm munjung.
  6. Siapkan Gula garam secukup nya - .
  7. Siapkan Bumbu tumis : - .
  8. Siapkan bawang merah di cincang - 10 siung.
  9. Siapkan bawang putih di cincang - 10 siung.
  10. Siapkan bawang Bombay di cincang - 1 buah.
  11. Siapkan kapulaga - 8 Buah.
  12. Siapkan bunga lawang - 8 buah.
  13. Siapkan kayu manis ukuran 2ruas jari - 4 buah.
  14. Siapkan cengkeh - 8 buah.
  15. Siapkan Bumbu giling : - .
  16. Siapkan cabe merah Padang keriting - 7 buah.
  17. Siapkan ketumbar bubuk - 1 1/2 SDM.
  18. Siapkan adas manis - 1 sdm.
  19. Siapkan pala bubuk - 1 sdm.
  20. Siapkan Pelengkap : - .
  21. Siapkan Kismis - .
  22. Siapkan Almond / mente - .
  23. Siapkan Bawang Bombay iris ring - .
  24. Siapkan Acar - .
  25. Siapkan Daging masak kurma - .

Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang. Tumis bawang bombay di dalam panci dengan Minyak Samin. Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah.

7 Tahapan Resep Nasi kebuli daging

Jika kalian sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi kebuli daging dibawah ini.

  1. Cuci bersih tulang iga dan cuci bersih beras lalu sisih kan.
  2. Tumis hingga harum bumbu tumis lalu masuk kan bumbu giling tumis hingga merata dan bau harum.
  3. Masuk kan daging iga, air hingga mendidih, lalu masuk kan santan dan bumbu kari aduk2 terus jangan sampai pecah santan, kemudian masuk kan garam gula secukup nya di kira2 aja Bun untuk beras 1 kg.
  4. Masuk kan beras dalam wadah Magicom, masuk kan bahan2 yang sudah di masak tadi, lalu tambahin air, secukup nya seperti masak nasi biasa nya.
  5. Masak di Magicom hingga matang, sesudah matang aduk2 nasi nya biar bumbu dan santan nya merata,.
  6. Sesudah matang ambil daging iga nya lalu goreng..
  7. Ambil wadah tata nasi lalu letak daging iga di atas nya, dan tabur pelengkap dan toping nya.

Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak. Nasi Kebuli biasanya dimasak dengan daging kambing dan minyak samin serta memiliki aroma dan rasa yang khas. Nasi kebuli bukanlah nasi yang berasal dari Arab, melainkan nasi yang terkenal di kalangan warga betawi dan warga keturunan Arab Yaman atau Hadramaut. Nasi Kebuli memang mendapatkan pengaruh rasa dari Arab tapi di arab sendiri tidak ada nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi kebuli daging ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep