✓ 9 Cara Bikin Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Walaupun pakai berasnya basmati, tapi nasi kebuli resep ini super simple karena dimasak dalam rice cooker. Saya pakai bumbu-bumbu asli, tapi juga pakai bumbu instant kare sebagai penambah rasa. Karena saya terbiasa orangnya malas belanja setiap hari, jadi saya biasa menyimpan ayam dalam keadaan.

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker - cookandrecipe.com Cara memasak nasi kebuli di rice cooker: Pertama, haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jinten, kayu manis, dan ketumbar (sangrai sebelum di haluskan). Disini, Anda bisa menumbuk secara manual maupun menggunakan blender. Sisihkan rempah bunga lawang, cengkeh, dan kapulaga biarkan utuh. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 9 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker

Untuk dapat membikin Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker pada postingan ini Anda memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan santan kara - 1 sachet.
  3. Siapkan sereh - 1 ruas.
  4. Siapkan jahe - 2 cm.
  5. Siapkan lengkuas - 2 cm.
  6. Siapkan daun salam - 2.
  7. Siapkan daun jeruk - 2.
  8. Siapkan kapulaga - 10 biji.
  9. Siapkan bunga lawang - 5 buah.
  10. Siapkan cengkeh - 3 buah.
  11. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.
  12. Siapkan lada bubuk - 1 sdm.
  13. Siapkan bumbu gulai instan indofood - 1 sachet.
  14. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  15. Siapkan Kurleb 2 liter air - .
  16. Siapkan kayu manis - 1 buah.
  17. Siapkan beras - 3 cup.
  18. Siapkan Bumbu halus - .
  19. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  20. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  21. Siapkan jinten - 1 sdt.
  22. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  23. Siapkan garam - 1/2 sdt.

Resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. Wah ini dia yang ditunggu-tunggu yaitu nasi kebuli ayam rice cooker. Yuk langsung saja kita simak resenya sahabat. Nasi Kebuli Rice Cooker ????*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.!

9 Langkah Membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker

Setelah Anda sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dibawah ini.

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10menit, cuci bersih lagi..
  2. Didihkan air, lalu masukan sereh,jahe dan lengkuas yg sebelumnya sudah digeprek. Jangan lupa daun salam dan daun jeruknya jg. Masukan ayamnya. Rebus sampai empuk. Aku pake metode 5-30-7..
  3. Sementara menunggu ayam empuk kita haluskan bumbu bumbu halus diatas. Lalu campurkan dg bumbu gulai indofoodnya..
  4. Tumis bumbu halus, setelah wangi tambahkan kayu manis, bunga lawang, kapulaga dan cengkeh. Sebenernya pakai pala jg, berhubung kehabisan yawes skip aja.. Kalau mau pake 1/2 sdt aja..
  5. Masukan bumbu halus yg sudah ditumis tadi di panci ayam yg sudah empuk. Aduk rata, tambahkan santan. Lalu koreksi rasa. Tambahkan penyedap rasa dan lada bubuk sampai pas sesuai selera..
  6. Setelah mendidih lagi matikan apinya. Biarkan dulu diatas kompornya. Kita cuci bersih beras. Masukan beras bersih tadi ke panci rice cooker.
  7. Setelah itu air kaldu ayam yg sudah dibumbui tadi masukan ke panci rice cooker. Sesuaikan kalau kita masak nasi aja. Aku tambahkan lagi kapulaga, bunga lawang dan cengkehnya biar aromanya tambah enak.
  8. Tekan tombol cooknya, setelah berubah warm aduk rata nasi. Lalu klik cook lagi. Tunggu sampai warm lagi siap disajikan..
  9. Lalu ayam nya tinggal digoreng aja. Bisa ditambah acar timun dan wortel juga biar makin mantap..

Walaupun pakai berasnya basmati, tapi nasi kebuli resep ini super simple karena dimasak dalam rice cooker. Nasi Kebuli Ayam dengan Rice Cooker. Nasi Kebuli Ayam Goreng Versi Rice Cooker Tweet. Gara-gara YM dari teman saya Tyas beberapa hari yang lalu saat saya sedang disibukkan dengan pekerjaan di kantor, membuat kepala saya terus terbayang-bayang dengan nasi lezat yang satu ini. Pesan pendek Tyas hanya menanyakan apakah saya pernah membuat nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep