✓ 10 Cara Memasak Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Sapi(ricecooker). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi kebuli sapi rice cooker enak lainnya. Nasi kebuli dibuat dengan cara memasak nasi bersama kaldu kambing dan susu kambing (adakalanya diganti santan). Daging kambing ditumis dan dicampurkan ke dalam nasi dengan juga membubuhkan minyak samin untuk memberikan aroma yang khas.

Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) - cookandrecipe.com Nasi kebuli ala kadarnya tanpa menu pelengkap karena spontan aja pengen makan nasi kebuli, alhamdulillah suami dan anak suka, kata suami enak dan mantab, serasa makan di timur tengah 😆 Source: dapurvy #BancakanOnlineBarengCookpad #ebook #catatantika #nasikebuli Erika Damayanti "Cemilan Kakak Mika" Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Sudah lama cookmark resep ini. Cara membuat nasi kebuli sapi dengan rice cooker. Panaskan minyak samin kemudian tumis bawang bombay, jahe, daun salam, daun jeruk purut dan serai, tumis sampai berbau harum. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 10 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Sapi(ricecooker)

Untuk bisa bikin Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Sapi - 250 gram.
  2. Siapkan Beras (me: pakai beras biasa aja) - 500 gram.
  3. Siapkan Susu cair(boleh pakai santan) - 250 ml.
  4. Siapkan Bumbu yg dihaluskan - .
  5. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  7. Siapkan cabe keriting - 6 buah.
  8. Siapkan bubuk kare - 1 sdm.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan ketumbar bulat - 1 sdt.
  11. Siapkan pala - 1/2 cm.
  12. Siapkan kaldu jamur - 1 sachet.
  13. Siapkan minyak samin padat - 1 sdm.
  14. Siapkan Bahan pelengkapnya - .
  15. Siapkan cengkeh - 3.
  16. Siapkan kapulaga(1dibuka dan haluskan) - 4.
  17. Siapkan kayu manis - 1 ruas.
  18. Siapkan sisir - 2 bunga.
  19. Siapkan Bahan pelengkap sajian - .
  20. Siapkan Emping - .
  21. Siapkan Acar timun wortel - .
  22. Siapkan Telur dadar - .

Kemudian masukan bunga lawang, daging sapi tumis aduk-aduk lalu masukan beras yang sudah dicuci dan bumbu kari aduk sampai merata. Kemudian masukan susu cair secukupnya dengan cara bertahap, kemudian masukan dalam rice. Nah, itulah beberapa resep cara membuat nasi kebuli kambing dan daging sapi dengan rice cooker sederhana yang enak. Pas banget Moms dijadikan menu makan keluarga.

10 Langkah Resep Nasi Kebuli Sapi(ricecooker)

Jika kamu sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan yang mau diolah..
  2. Cuci bersih daging, jangan dipotong dulu langsung rebus. Kemudian angkat buang airnya dan cuci kembali rendam sebentar 5menitan. Lalu baru dipotong-potong dan rebus kembali..
  3. Haluskan ketumbar berasam pala dan isian kapulaga..
  4. Haluskan atau blender bawang merah, bawang putih dan cabe keriting. Panaskan minyak samin padat tambahkan minyak goreng. Tumis bumbu halusnya..
  5. Setelah berubah warna masukkan bubuk karih, ketumbar,pala,isiam kapulaga yg sdh halus. Aduk merata sampai mendidih lalu masukkan rebusan daging tadi. Api sedang saja.
  6. Apabila airnya mulai menyusut, masukkan susu cairnya aduk -aduk pelan..
  7. Masak dengan api sedang, masukkan kaldu jamur, garam dan cek rasanya (saya tadi kurang asin dikit untung dibantu sama kecap asin) Aduk biar semua merata..
  8. Sambil nunggu daging empuk saya siapkan berasnya, cuci bersih beras kemudian direndam dahulu 5menitan..
  9. Matikan apinya kalau sudah empuk dan sudah pas rasanya, sekarang lanjut ke proses masak dirice cooker. Masukkan rebusan daging kedalam rice cookernya yang sudah ada berasnya dan siap dimasak seperti biasa..
  10. Bunyi ceklek yeeaay sudah matang deh nasi kebulinya. Sekarang kita siapkan acarnya (resep acar sudah saya post) siapkan emping dan telur dadar gulung..Dan tata dipiring saji dengan taburan bawang goreng tambah nikmat 😋🤗.

Dijamin enak, hemat dan kenyang maksimal. Yuk berkreasi dengan dengan resep cara membuat nasi kebuli dengan segera menyiapkan bahan-bahannya. Cara membuat Nasi Kebuli: Potong-potong daging sapi, cuci bersih. Haluskan bawang putih dan bawang merah. Tumis bumbu dan masukkan daging sapi.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Sapi(ricecooker) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep