✓ 25 Bahan Masak Nasi Kebuli Kambing yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Nasi Kebuli Kambing. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap. Langsung ingin mencoba resep nasi kebuli kambing? Sedikit tips, kamu juga bisa menggantikan kambing dengan pilihan daging lainnya seperti ayam atau sapi.

Nasi Kebuli Kambing - cookandrecipe.com I use Jasmine rice, because I like this kind of rice. I cut my onions pretty coarsely (into half moons). The amount is small enough for my cobek (mortar). Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 6 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Kambing

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Kambing pada postingan ini Anda memerlukan 25 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging kambing - 250 gr.
  2. Siapkan beras, saya pake beras lokal - 500 gr.
  3. Siapkan bawang bombay (saya ngga pake krna ngga ada�) - 1 buah.
  4. Siapkan Bumbu halus - .
  5. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  7. Siapkan kemiri - 3 butir.
  8. Siapkan kunyit - 1 cm.
  9. Siapkan jahe - 1 cm.
  10. Siapkan tomat - 1 buah.
  11. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  13. Siapkan kapulaga - 2 biji.
  14. Siapkan cengkeh - 2 biji.
  15. Siapkan kayu manis - 3 cm.
  16. Siapkan jinten - 1 sdt.
  17. Siapkan Bumbu lain - .
  18. Siapkan sereh geprek lalu ikat - 1 batang.
  19. Siapkan daun salam - 2 lbr.
  20. Siapkan lengkuas geprek - 2 cm.
  21. Siapkan garam - 2 sdt.
  22. Siapkan kaldu bubuk rasa daging - 1 sachet kecil.
  23. Siapkan air - 200 ml.
  24. Siapkan santan cair - 1/2 sachet.
  25. Siapkan bumbu kare instan - 1/2 sachet.

I make sure that the clove is grounded. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia.

6 Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing

Apabila kamu sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Kambing dibawah ini.

  1. Cuci daging lalu rebus dengan diberi sedikit garam. Saya pake panci presto, api kecil 20 menitan. Hasilnya mpuk banget. Potong dadu ya...
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu bebarengan sama lengkuas salam dan sereh.
  4. Setelah harum tambahkan air. Beri garam, kaldu bubuk, bumbu kare instan, masukkan daging dan beri santan. Masak hingga air sedikit menyurut. Airnya akan kita gunakan untuk memasak nasi kebuli di mejikom.
  5. Cuci beras, gunakan air kare untuk memasak nasi takarannya seperti memasak nasi biasa. Daging kambing juga bisa dimasak langsung bersama nasi supaya lebih empuk..
  6. Kalau sudah matang, aduk nasi dan siap dihidangkan, bisa juga taburi dengan bawang goreng..

Sajian spesial nan kaya akan rempah. Sangat cocok untuk penggemar Daging Kambing. Lihat juga resep Nasi kebuli kambing enak lainnya. Berbeda dengan olahan nasi goreng, nasi gila, nasi bakar maupun olahan nasi yang lainnya, cara memasak nasi kebuli ini memang memliki keunikan tersendiri. Nasi ini lalu dimasak memakai air yang sudah di masak dengan daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan memakai daging kambing dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Kambing ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep