✓ 26 Bahan Buat Nasi Kebuli Arab yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Arab. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Arab dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara Membuat Nasi Kebuli Versi Arab Saudi Nasi kebuli is an Indonesian style spicy steamed rice dish cooked in goat broth, milk and ghee and popular among Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern cuisine, especially Yemeni Arabian influence, and also Indian cuisine influence. Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap.

Nasi Kebuli Arab - cookandrecipe.com Nah, jika kamu kesulitan atau repot membeli bahan-bahan membuat nasi kebuli kambing di atas, biar. Cara Memasak Nasi Kabsyah Arab atau Nasi Kebuli Arab Asli yang enak, kali ini saya berbagi resepnya dengan Anda, jangan lupa di ikuti step by stepnya dan aga. Nasi Kebuli umumnya disajikan dengan daging kambing goreng yang jauh dari kesan aroma "prengus" khas daging kambing. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli Arab yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 5 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Arab

Untuk bisa membikin Nasi Kebuli Arab pada tutorial ini kalian memerlukan 26 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan beras - 1/2 kg.
  3. Siapkan daging kambing - 1/4 kg.
  4. Siapkan santan - 1 liter.
  5. Siapkan Bahan B : - .
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan sereh (geprek) - 1 batang.
  8. Siapkan kayu manis - 1 jempol.
  9. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  10. Siapkan cengkeh - 2 buah.
  11. Siapkan mentega - 3 sdm.
  12. Siapkan kapulaga - 2 buah.
  13. Siapkan Bahan C (bumbu yang dihaluskan) - .
  14. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  16. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan jahe - 1 cm.
  19. Siapkan kunyit (dibakar) - 2 cm.
  20. Siapkan garam (sesuai selera) - 1 sdt.
  21. Siapkan jintan - 1/2 sdt.
  22. Siapkan adas - Sepucuk sdt.
  23. Siapkan pala - 1/4 buah.
  24. Siapkan Taburan - .
  25. Siapkan Kismis (saya skip) - .
  26. Siapkan Bawang goreng - .

Biasanya, hidangan ini disajikan dengan asinan nanas serta taburan kismis yang membuat rasa manis dan asamnya lebih seimbang. Sambal goreng ati dan Marak (sup kambing khas Arab) juga biasa disajikan bersama Nasi Kebuli. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

5 Panduan Memasak Nasi Kebuli Arab

Jika kita sudah menyiapkan 26 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Arab dibawah ini.

  1. Panaskan minyak, tumis bahan C yg telah dihaluskan sampai harum, masukan bahan B masak sampai layu..
  2. Masukan daging kambing masak sampai berubah warna nya, lalu tuang santan masak hingga mendidih..
  3. Masukan beras, lalu masak sambil diaduk terus sampai menjadi nasi aron, angkat..
  4. Selanjutnya kukus sampai matang selama 30-45 menit. (saya masukin ke ricecooker).
  5. Terakhir sajikan dengan taburan kismis dan bawang goreng. Siap dinikmati?.

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Karena terlihat ribet, banyak yang mengira nasi kebuli ini sulit sekali dibuat. Nah, buat Anda yang ingin membuat nasi kebuli. Untuk membuat nasi kebuli khas arab kami memiliki contoh video untuk anda yang dapat menjadi panduan dalam membuat nasi kebuli. Nah, untuk anda yang akan mencobanya di rumah resep ini dapat menjadi panduan untuk anda.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Arab ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep