✓ 24 Bahan Buat Nastar lembut mempur bentuk Jeruk yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Nastar lembut mempur bentuk Jeruk. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nastar lembut mempur bentuk Jeruk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ini bunda bunda tutorial nastar jeruk ala fitri bramasta. Abaikan suara dan penampakan lainnya ya. Kue nastar, kue kering yang lembut dan lumer di mulut ini memang banyak penggemarnya.

Nastar lembut mempur bentuk Jeruk - cookandrecipe.com Setelah semua di bentuk, panggang adonan nastar di atas api kompor yang sangat kecil hampir mati. Resep Kue Nastar - Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang bahan utamanya adalah tepung terigu. Anda dapat membuat kreasi kue tersebut sesuai selera Anda. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nastar lembut mempur bentuk Jeruk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 6 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Resep Nastar lembut mempur bentuk Jeruk

Untuk bisa bikin Nastar lembut mempur bentuk Jeruk pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 24 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Selai Nanas : - .
  2. Siapkan Nanas - 1 buah.
  3. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  4. Siapkan cengkeh - 2 buah.
  5. Siapkan Gula pasir (saya 4 sdm) - .
  6. Siapkan Adonan Nastar : - .
  7. Siapkan Bahan A: - .
  8. Siapkan tepung kunci biru - 220 gr.
  9. Siapkan tepung maizena - 90 gr.
  10. Siapkan vanili - 1 sdt.
  11. Siapkan susu bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan Bahan B : - .
  13. Siapkan butter (saya pakai Roombutter) - 100 gr.
  14. Siapkan margarin - 70 gr.
  15. Siapkan gula galus - 90 gr.
  16. Siapkan Bahan C: - .
  17. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  18. Siapkan SKM - 1 sdm.
  19. Siapkan keju parut - 80 gr.
  20. Siapkan Pewarna makanan orange dan hijau - .
  21. Siapkan Cengkeh (hiasan) - .
  22. Siapkan Bahan olesan (tdk dioles tdk apa2) : - .
  23. Siapkan telur - 1 butir.
  24. Siapkan SKM - 1 sdm.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui berbagai macam resep kue nastar yang enak dan. Salah satu kudapan wajib saat hari raya atau hari istimewa yaitu kue kering nastar. Kini, sudah banyak yang memodifikasi bentuknya jadi lebih menarik dan unik. Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya.

6 Langkah Memasak Nastar lembut mempur bentuk Jeruk

Apabila kalian sudah menyiapkan 24 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar lembut mempur bentuk Jeruk dibawah ini.

  1. Untuk pembuatan selai nanas lakukan 1 hari sebelum baking. Pertama kupas nanas, cuci bersih kemudian parut. Masak parutan nanas dan kayu manis diatas teflon dengan api sedang hingga air surut. Setelah surut baru tambahkan gula pasir, tingkat kemanisan sesuai selera. masak hingga tekstur selai bisa di pulun (kurleb 30 menit). Tiriskan selai diatas saringan, diamkan 1 malam dalam suhu ruang. Kemudian bentuk bulat2.
  2. Untuk adonan nastar, campurkan bahan A kemudian sisihkan..
  3. Mixer Bahan B hingga pucat (kurleb 10 menit) kemudian tambahkan Bahan C mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja sampai tercampur.
  4. Setelah itu masukan bahan A dengan cara diayak sedikit demi sedikit aduk sengan spatula, kemudian setelah bahan A habis ambil 2 sdm adonan beri pewarna hijau sisanya beri warna orange. Uleni adonan dengan tangan hingga kalis dan warna sudah tercampur rata (teksturenya tetap lembut tp sudah bisa di bentuk).
  5. Ambil adonan, bulatkan, kemudian pipihkan dan masukan selai nanas, lalu bulatkan kembali. Untuk bentuk daun ambil sedikiit adonan hijau pipihkan, letakan diatas bulatan adonan orange kemudian tusuk.an cengkeh di tengah (moti daun : tekan adonan hijau dengan pisau).
  6. Letakan nanas di loyang yang telah dialasi kertas roti, panggang dengan suhu 140 derajad selama 25 menit dengan api bawan (oven sudah dipanaskan sebelumnya selama 15 menit) Kemudian keluarkan, olesi dengan olesan (tdk dioles tdk apa2) oven kembali dengan api atas (kurleb 10 menit). Setelah matang keluarkan nanas, biarkam dingin baru dimasukan ke dalam toples..

Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut. Biasanya banyak orang mulai sibuk membeli atau memesan kue nastar ketika hari Raya tiba. Ada beberapa resep nastar yang menarik untuk dicoba, seperti resep nastar klasik, resep nastar keju, resep nastar lemon, dan resep nastar kreasi lainnya. Resep nastar diatas sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah, jadi semua orang dapat membuat kue nastar yang lembut dan lumer di mulut. Melihat pemandangan yang menggairahkan itu aku benar-benar terangsang hebat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nastar lembut mempur bentuk Jeruk ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep