7 Bahan Membuat Telur Gulung Nasi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Telur Gulung Nasi. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Telur Gulung Nasi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu. Telur gulung kerap dijajakan di sekolah - sekolah maupun car free day.

Telur Gulung Nasi - cookandrecipe.com Telur gulung jajanan jaman old diinovasi menjadi jajanan jaman now. Rasanya emang enak paduan telur yang diolah semacam kremes akan tetapi tidak garing ditambah sosis. Siapkan nasi goreng telur gulung sebagai menu sarapan baru minggu ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Telur Gulung Nasi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Telur Gulung Nasi

Untuk dapat bikin Telur Gulung Nasi pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Sisa (masih layak konsumsi, sisa semalam) - 1 centong Nasi.
  2. Siapkan telur - 2 butir.
  3. Siapkan Daun Bawang dan Seledri - 1 batang.
  4. Siapkan Wortel (sedikit) - 1/4 batang.
  5. Siapkan Penyedap Rasa - Secukupnya.
  6. Siapkan Merica Bubuk - Secukupnya.
  7. Siapkan Minyak Goreng - Secukupnya.

Ini cocok bagi kamu yang mungkin sedang kehabisan ide bagaimana mengolah nasi sisa semalam yang tak habis disantap. Resep telur gulung dadar, cemilan jajanan jadul dengan modifikasi sehingga lebih enak dan lezat. Selain dagingnya yang biasa untuk membuat resep nugget ayam dan campuran resep nasi goreng. Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral.

7 Tahapan Memasak Telur Gulung Nasi

Setelah kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Telur Gulung Nasi dibawah ini.

  1. Siapkan wadah, masukkan nasi, telur, wortel, daun bawang, seledri, penyedap rasa, dan merica bubuk..
  2. Aduk sampai tercampur rata. Jangan lupa di icipp yaa Moms untuk rasanyaa, biar pas gitu. ??.
  3. Siapkan teflon, panaskan. Beri sedikit minyak, jangan terlalu banyak..
  4. Tuangkan adonan telur nasi ke teflon, setelah telur terlihat matang, gulung telur. Lalu tuangkan lagi sisa adonan telur, tunggu sampai matang lalu gulung lagi. (Begitu seterusnya sampai adonan telur habis)..
  5. Jika sudah matang, angkat. Tiriskan. Lalu potong-potong telur gulungnya. Setelah itu tata di piring saji..
  6. And the end, Telur Gulung Nasi siap dihidangkan.. ????.
  7. Biar makin mantaps, bisa ditambah saos juga untuk cocolan.. 🥰🥰.

Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya? Selain dibuat telur dadar, telur kecap, kamu juga bisa membuat omelet telur. Omelet telur yang biasanya dibuat sebagai menu sarapan di mancanegara ternyata banyak diterapkan di Indonesia. Terakhir, sajikan telur dadar gulung sayuran ini bersama nasi hangat dan saus sambal ataupun saus kecap. Menu sahur praktis yang lezat dan juga sehat pun sudah siap disantap bersama dengan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Telur Gulung Nasi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep