✓ 6 Cara Membuat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Itulah tadi Resep Nasi Kebuli Ayam ala Mama Mertua, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian. Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu. Untuk mencetak Resep Nasi Kebuli Ayam ala Mama Mertua diatas, klik pada tombol print dibawah ini Nasi Kebuli Ayam ala Mama Mertua Ananda Nanriana Depok.

Nasi Kebuli ala Mamah Mertua - cookandrecipe.com Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam ala Sasa enak lainnya. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli ala Mamah Mertua yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli ala Mamah Mertua

Untuk dapat memasak Nasi Kebuli ala Mamah Mertua pada tutorial ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 kg.
  2. Siapkan paha ayam - 1/2 kg.
  3. Siapkan kunyit bubuk - 1 sdm.
  4. Siapkan cengkeh - 2 biji.
  5. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  6. Siapkan kaldu bubuk - 1 bungkus.
  7. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  8. Siapkan micin - 1 sdt.
  9. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  10. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  11. Siapkan sereh - 1 batang.
  12. Siapkan air - 1 gayung.
  13. Siapkan minyak goreng - 1/4.
  14. Siapkan garam - 1 sdm.

Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya rempah dan bewarna kekuningan. Biasanya disajikan dengan daging-dagingan dan bahan taburan lainnya.

6 Tahapan Membuat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua

Jika kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli ala Mamah Mertua dibawah ini.

  1. Cuci beras sampai bersih, cuci ayam juga sampai bersih. Iris bawang putih dan bawang bombay. Panaskan minyak goreng, tumis irisan bawang putih dan bawang bombay sampai harum, lalu masukkan ayam, goreng sampai setengah matang..
  2. Lalu tambahkan air, masukkan salam sereh, cengkeh dan kayu manis, garam, micin, dan kaldu ayam. Aduk hingga merata dan mendidih..
  3. Cek rasa, setelah dirasa cukup, masukkan beras, ayam boleh diangkat atau disatukan dengan beras, saya sisakan 1 ayam untuk dicampurkan dengan beras. Aduk hingga merata. Air harus lebih banyak dari beras supaya hasilnya pas, jangan kebanyakan air juga takutnya lembek, jadi diperkirakan supaya pas ya..
  4. Tutup beras sampai air surut dan beras matang menjadi nasi..
  5. Setelah setengah matang, taburi bubuk kunyit di atasnya. Tutup kembali hingga matang betul..
  6. Setelah matang, sajikan dengan ayam goreng dan sambal saja nikmat 🥰.

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercita rasa gurih dari Arab yang biasanya dilengkapi dengan daging kambing maupun sapi. Nah sekarang kamu gak perlu beli di luar lagi untuk menyantap makanan yang satu ini karena aplikasi Yummy menyediakan resep untuk membuat Nasi Kebuli juga, lho! Pakai daging sapi juga enak, tambahkan kismis supaya ada rasa manis asemnya. hmm lezaat. Nasi kebuli (kabuli rice; Arabic: الرز الكابلى ‎; Arabic pronunciation: ) is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee).

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep