✓ 8 Bahan Buat Kue Cantik Manis yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Kue Cantik Manis. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue Cantik Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Cantik Manis - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Cantik Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Cantik Manis

Untuk bisa bikin Kue Cantik Manis pada postingan ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung hunkue wrn putih - 2 bks.
  2. Siapkan sagu mutiara - 1 bks.
  3. Siapkan air (unt. Merebus mutiara) - 1000 ml.
  4. Siapkan santan (dr 2 bks santan kara @65grm) - 830 ml.
  5. Siapkan / sdt garam - 1.
  6. Siapkan vanili - 1/4 sdt.
  7. Siapkan daun pandan - 2 lmbr.
  8. Siapkan gula pasir (aku kurangi gulanya biar g kemanisan) - 200 grm.

5 Langkah Memasak Kue Cantik Manis

Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Cantik Manis dibawah ini.

  1. Didihkan air lalu masukkan sagu mutiara masak hingga berwarna bening, setelah itu tambahkan air dingin dan rendam sekitar 20 menit agar matang sempurna.
  2. Larutkan tepung hunkwe dg 300ml santan, aduk rata sisihkan.
  3. Dalam panci campur sisa santan (530 ml) garam, gula, vanili dan pandan masak hingga mendidih sambil diaduk.
  4. Tuang larutan tepung hunkwe beri 2 tetes pewarna pink aduk cepat sampai adonan mengental terasa berat dan meletup", matikan api.
  5. Masukkan mutiara yg sdh ditiriskan lalu aduk hingga tercampur rata, kemudian cetak sampai selesai biarkan dingin disuhu ruang lalu simpan dikulkas, sekitat 30 menit baru disajikan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Cantik Manis ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep