✓ 4 Cara Buat Nasi Kebuli Rice Cooker yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Nasi Kebuli Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

masak nasi kebuli Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan hidangan berupa nasi berbumbu rempah dan bercita rasa gurih. Lalu tambah air seperti biasa, kemudian masak.

Nasi Kebuli Rice Cooker - cookandrecipe.com Remove the leaves and lemongrass, give a quick stir with a rice paddle and serve immediately. Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah. A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Kebuli Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker

Untuk bisa bikin Nasi Kebuli Rice Cooker pada tutorial ini kamu membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras, cuci bersih - 4 cup.
  2. Siapkan tulang dan daging kambing - 500 gram.
  3. Siapkan Air agak banyak untuk memasak - .
  4. Siapkan Bumbu cemplung - .
  5. Siapkan bawang bombay, iris agak halus - 1 buah.
  6. Siapkan bawang putih, geprek lalu rajang kecil - 7 siung.
  7. Siapkan kapulaga - 5 butir.
  8. Siapkan kayumanis - 1 batang.
  9. Siapkan cengkeh - 3 butir.
  10. Siapkan bunga lawang - 3 buah.
  11. Siapkan bubuk kari - 1 sdm.
  12. Siapkan saus tomat - 2 sdm munjung.
  13. Siapkan Garam, gula, kaldu bubuk - secukupnya.
  14. Siapkan susu cair/santan - 3 sdm.
  15. Siapkan Bumbu halus - .
  16. Siapkan cabai merah besar buang biji (aslinya 5 cabe keriting) - 2 batang.
  17. Siapkan adas - 1/2 sdt.
  18. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  19. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  20. Siapkan pala bubuk - 1/4 sdt.

The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'. Di resep nasi kebuli tanpa rice cooker ini, pertama kamu harus tumis bawang bombay dengan margarin dan minyak hingga layu dan wangi. selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan tumis hingga bumbu wangi dan matang. Setelah bumbu wangi dan matang, masukkan tomat yang sudah dihaluskan beserta bumbu cemplung.

4 Tahapan Membuat Nasi Kebuli Rice Cooker

Jika kita sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Rice Cooker dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wangi. Tambahkan bumbu halus, tumis kembali hingga bumbu matang dan wangi. Tambahkan kapulaga, cengkeh, kayumanis, bunga Lawang..
  2. Masukkan daging dan tulang kambing, aduk hingga berubah warna. Lalu tambahkan air agak banyak dan sampai daging terendam. Karena airnya nanti akan digunakan untuk memasak nasi. Bumbui saus tomat, susu cair, garam, gula, kaldu bubuk. Masak hingga daging matang dan empuk..
  3. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tuang semua rebusan pada beras di panci magicom. Takaran air sesuai seperti memasak nasi biasa. Jika air rebusan kurang, tambahkan air biasa. Jika kebanyakan, kurangi airnya sesuai takaran masak. Tekan tombol cook dan biarkan sampai matang. Sesaat setelah tombol pindah ke warm, langsung aduk2 nasi dan daging agar bumbunya merata, lalu tutup kembali dan biarkan nasi lebih tanak..
  4. Penyelesaian : ambil daging dan tulang dari magicom. Goreng sekali lewat hingga permukaannya kecoklatan. Sajikan dengan sambal, acar, emping dan bawang goreng. Yummyy...

Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa. Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus. Tumis hingga bawang bombay layu dan bumbu tercium bau harum. Masukkan daging kambing, kita tumis hingga.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Rice Cooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep